Siapa yang Didukung PKS di Pilbup Pacitan?

oleh -13511 views
TIMBANG CABUP. PKS mulai timbang Cabup yang akan diusung dalam Pilbup 23 September 2020 mendatang. (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN– Anggota DPRD Pacitan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Handoyo Aji, belum bisa tentukan arah politiknya di Pilbup serentak 2020.

Meski sempat tersebar isu kalau PKS hendak mendukung Gagarin dalam pencalonannya sebagai bupati, namun partai berlambang kapas dan padi itu, sampai saat ini belum menentukan sikap apapun.

Handoyo menegaskan, saat ini ia masih melakukan penjajakan. Begitupun soal kabar kalau PKS hendak memberikan dukungan kepada Gagarin, ia masih pelit memberikan komentar.

“Besok saja ya Mas (pewarta), ceritanya panjang. Saya masih ada agenda mau bertemu dengan saudara di Ngadirojo,” kata Yoyok-begitu-Handoyo Aji- karib disapa- saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu (15/2).

Pernyataan yang disampaikan Yoyok, tentu bertolak belakang dengan pernyataan yang pernah disampaikan Sediono, anggota DPRD Pacitan dari Partai Gerindra.

Sediono belum lama ini pernah memberikan pernyataan, kalau Gerindra, PKS, PPP dan Hanura hendak melakukan koalisi dan mengusung pasangan calon.

Bahkan Sediono juga sudah buka kartu, nama calon bupati yang akan dibesut dari koalisi yang hendak dibangunnya itu. Dia adalah Budiono, salah seorang pengusaha di Kalimantan. Pria tersebut merupakan putra asli Pacitan, dan sukses mengambangkan usaha di perantauan.

Perlu diketahui, bahwa PKS pada Pileg 2019 lalu berhasil meraih dua kursi di DPRD Pacitan. Begitupun dengan Partai Gerindra. Saat ini, PKS dan Gerindra bergabung dalam satu fraksi bernama Gerakan Keadilan Pembangunan, bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan