Nasdem Pacitan Jajaki Koalisi Dengan Demokrat

oleh -13431 views
AMBIL FORM. Sekretaris DPD Partai Nasdem Pacitan, Eko Hadi Susilo mengambil form pendaftaran Bacawabup Tugino (Ketua DPD Partai Nasdem Pacitan) di Partai Demokrat. (Foto: istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Sinyal dukungan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Pacitan ke bakal calon bupati, Gagarin, mulai terpancar.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Pacitan, Tugino berharap agar rencana membangun koalisi dengan Partai Demokrat bisa berjalan seperti yang diharapkan.

“Kita memang tengah membangun komunikasi untuk menentukan arah koalisi dengan Demokrat,” katanya, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu (15/2/2020).

Tugino juga terbuka menyatakan, kalau Gagarin yang dipandangnya sangat serius untuk mendaftar dan mengembalikan formulir nantinya.

“Saat ini kita masih menunggu instruksi dari pusat. Namun sejak awal kita memang berusaha melakukan penjajakan untuk berkoalisi dengan Demokrat,” tuturnya.

Kendati begitu, Tugino belum bisa memastikan akhir dari skenario politik yang tengah dikembangkan itu.

“Yang jelas saat ini kami masih terus berupaya untuk ikut andil di pilbup Pacitan dan bersama-sama mensukseskan,” tandasnya.

Tugino sendiri juga turut mendaftar
sebagai bakal calon wakil Bupati di Partai Demokrat Pacitan pada Selasa (11/2/2020) pukul 15.29 WIB.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan