Sudijono Akui Intens Berkomunikasi dengan Elite Partai Golkar Pacitan

oleh -13431 views
Profesor Sudijono Sastroatmodjo saat mendaftar Cabup Pacitan, belum lama ini. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN –  Orang bilang, politik sangat cair. Setiap waktu, begitu mudahnya berubah bentuk dan wujud. Begitulah fenomena yang mungkin bisa ditangkap di perjalanan panjang proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di Pilbup Pacitan 2020.

Belakangan sempat menguar kabar kalau guru besar dan mantan rektor Universitas Negeri Semarang, Profesor Sudijono Sastroatmodjo, juga mulai membangun komunikasi politik dengan sejumlah elite Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Pacitan.

Padahal belum lama ini, Sudijono, telah mengambil formulir pendaftaran calon bupati di tim penjaringan DPD Partai Demokrat Pacitan, pada hari pertama dibukanya pendaftaran, 6 Februari lalu.

Saat dikonfirmasi, pria kelahiran Dusun Kwangen, Desa Cokrokembang, Kecamatan Ngadirojo ini mengatakan, memang ia punya sejarah dengan Partai Golkar. Apalagi di era keemasan partai berlambang pohon beringin tersebut, dirinya juga aktif sebagai kader dan fungsionaris.

“Di era dulu, pegawai negeri kan tidak ada larangan terjun ke dunia politik praktis. Dan saat itu pula, saya memang aktif di Golkar,” katanya, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (11/2/2020) di Pacitan.

Berangkat dari sejarah itulah, wajar kalau sampai saat ini Sudijono mengaku masih tetap mempertahankan harmonisasi komunikasi dengan sejumlah elite Partai Golkar. “Ya secara personal, saya memang masih terus menjaga komunikasi baik, dengan teman-teman di Golkar,” tutur dia.

Bahkan, bakal calon bupati yang dikenal punya kedekatan dengan Bupati Pacitan Indartato ini, mengaku sering melakukan komunikasi dengan Effendi Budi Wirawan, Ketua DPD Partai Golkar Pacitan. Namun dia menegaskan, hal itu tidak terkait Pemilihan Bupati Pacitan.

“Tapi sekali lagi, itu sebatas komunikasi pertemanan. Tidak ada hal-hal yang berkaitan dengan Pilbup,” kilahnya.

Sudijono juga menegaskan, masih akan berkomitmen untuk bisa mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat dalam pencalonan sebagai Bupati Pacitan di Pilbup 2020 nanti. “Saya tetap konsisten untuk bisa mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan