Lima Nama Bacabup Muncul dalam Penjaringan Internal Partai Golkar Pacitan

oleh -1 Dilihat
Kampanye Partai Golkar. (Foto : Antara)
Kampanye Partai Golkar. (Foto : Antara)

Pacitanku.com, PACITAN — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Pacitan membuka penjaringan internal Bakal Calon Bupati Pacitan (Bacabup) Pacitan.

Namun tak seperti Partai Demokrat, partai yang dipimpin oleh Airlangga Hartarto ini tidak membuka penjaringan secara terbuka alias penjaringan secara internal.

Adapun teknis penjaringan yang dilakukan, dimulai dari kader, panitia kecamatan, kemudian baru diusulkan kepada pengurus diatasnya, yaitu DPD Partai Golkar tingkat kabupaten.

“Partai Golkar melakukan penjaringan calon mulai tanggal 8 – 10 Februari 2020 kemarin. Sifatnya kami internal. Dimulai dari usulan kader dari pengurus kecamatan. Dan dimasukkan ke pengurus kabupaten untuk kemudian di naikkan ke provinsi,” ujar Moh Saptono Nugroho, Wakil Ketua Tim Pilkada, DPD Partai Golkar Pacitan, selasa (11/2/2020) di Pacitan.

Mohamad Saptono Nugroho

Dari penjaringan internal Partai Golkar yang dilakukan pengurus kecamatan, lanjut Saptono, muncul lima nama dari kader internal. Diantaranya, Almira Adelia Damayanti, Effendi Budi Wirawan, Gagarin, Lancur Susanto, dan Prabowo.

“Jadi penjaringan ini belum mutlak. Hanya usulan dari masing-masing pengurus kecamatan dan kami proses ajukan ke provinsi. Perkara keputusan seperti apa kami belum tahu,” tegas Saptono.

Perlu diketahui, bahwa pada Sabtu (9/2/2020) lalu, Gagarin, yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Pacitan, telah mengambil formulir pendaftaran calon bupati di DPC Partai Demokrat setempat.

Gagarin sendiri merupakan calon non kader, yang kali pertama mendatangi tim panjaringan guna mendaftar sebagai calon bupati lewat partai milik Presiden ke enam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Tak lama berselang, Nur Sigit Effendi, kader Partai Hanura, menyusul mengambil formulir pendaftaran pada Senin (10/1) kemarin.

Adapun Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Pacitan sendiri direncanakan akan digelar pada Rabu (23/9/2020) mendatang.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.