Di Urutan Kedua Survei LSI Network Jatim, Yudi Sumbogo: Bagus

oleh -141 views
Wakil Bupati Yudi Sumbogo. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Sejumlah Bakal calon Bupati (Bacabup) Pacitan turut memberikan komentar terkait hasul survei yang dipublikasikan leh Lembaga Survei Indonesia (LSI) Network Jawa Timur pada Senin (10/2/2020) kemarin.

Salah satu Bacabup, Yudi Sumbogo mengatakan merupakan hasil survei internal tim Indrata Nur Bayu Aji.”Itu survei internalnya Mas Aji mas (wartawan, red),”kata Yudi saat dihubungi Pacitanku.com, Senin (10/2/2020) malam WIB.

Dalam survei yang dirilis tersebut, Yudi Sumbogo dengan prosentase 5,9% dan berada di urutan kedua. Atas hasil itu, dia mengapresiasi dengan perolehan nomor urut kedua.”Bagus,”kata pria yang akrab disapa Mbogo ini, singkat.

Terkait peluang turunnya rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat kepada dirinya, Mbogo menjawab dengan lugas. “Mohon do’a nya ya Mas (wartawan, red),”kata mantan legislator Partai Demokrat ini.

Terpisah, Bacabup  Sugeng Nugroho menyampaikan bahwa dirinya mengalir saja. “Kita mengalir saja Mas (wartawan, red),”kata advokat asli Pacitan itu.

Jawaban singkat juga diberikan Bacabup Afghani Wardhana yang memilih tidak berkomentar terkait publikasi hasil survey tersebut. “No comment Mas (wartawan, red),”kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Kota Surabaya ini, singkat.

Saat Pacitanku.com mencoba menghubungi Bacabup lainnya, Subroto juga tidak bisa memberikan komentar atas hasil tersebut. Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan, Indartato juga belum memberikan jawaban atas hasil survey itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, dalam survei untuk mengetahui elektabilitas kader di internal Partai Demokrat, Bacabup yang juga Ketua DPRD Pacitan Indrata Nur Bayuaji berada di posisi pertama dengan prosentase 17,7%, kemudian disusul Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo dengan prosentase 5,9%.

Baca juga: Survei LSI Network Jatim: Indrata Nur Bayuaji Unggul di Internal Partai Demokrat

Sementara posisi ketiga adalah Ketua Fraksi PD DPRD Pacitan Ronny Wahyono dengan prosentase 5,5 %, diikuti Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Luki Tribaskorowati 1,4% dan guru besar Universitas Negeri Semarang (UNNES) Sudijono Sastroatmodjo 1,1% di posisi kelima.

Survei yang digelar pada Ahad (12/1/2020) hingga Senin (20/1/2020) tersebut dilakukan dengan wawancara 440 responden dengan margin of error sebesar 4.8%.

Adapun metode survei yang digunakan LSI Network Jatim adalah dengan metode multistage random sampling menggunakan teknik wawancara tatap muka.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Penyunting: Dwi Purnawan