Aji Sambut Positif Survei Pilbup Pacitan dari LSI Network Jatim

oleh -13702 views
OPTIMISTIS. Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pacitan Indrata Nur Bayuaji bersama Edhie Baskoro Yudhoyono. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pacitan Indrata Nur Bayuaji menanggapi positif hasil survei yang dipublikasikan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) Network Jatim pada Senin (10/2/2020) kemarin.

Dalam survei tersebut, pria yang akrab disapa Aji ini menduduki peringkat pertama dengan prosentase 17,7 %.

Terkait hal tersebut, Aji menanggapi secara positif hasil survei tersebut yang menempatkan dirinya unggul diatas calon lain dari internal Partai Demokrat (PD).

Pria yang masih keponakan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga mensyukuri  dan mengapresiasi masyarakat Pacitan, yang telah membantu untuk mendukungnya.

“Dengan hasil yang baik tersebut, tentunya menjadi pemacu dan mendorong kami untuk lebih semangat dalam berikhtiar dalam proses pencalonan Bupati kedepan,”katanya saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Selasa (11/2/2020).

Atas hal itu, Aji berharap pencalonannya dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan berjalan lancar atas doa dan dukungan seluruh masyarakat Pacitan.

“Saya menghormati apa yang sudah dilakukan LSI, tentunya sebagai lembaga yang profesional, LSI sudah melakukan survei melalui metodologi yang mumpuni karena sebagai mana kita tahu bahwa LSI mempunyai track record yang sangat panjang dan terpercaya dalam bidang survei, polling dan quick count di kancah nasional bahkan internasional,”jelas pria yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan ini.

Secara khusus, dia juga menghormati apa yang menjadi tanggapan dari calon-calon yang lain. “Karena saya yakin semua calon mempunyai niat baik dalam hal kompetisi untuk memajukan Pacitan,”pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, dalam survei untuk mengetahui elektabilitas kader di internal Partai Demokrat, Bacabup yang juga Ketua DPRD Pacitan Indrata Nur Bayuaji berada di posisi pertama dengan prosentase 17,7%, kemudian disusul Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo dengan prosentase 5,9%.

Baca juga: Survei LSI Network Jatim: Swing Voter Pilbup Pacitan Masih Tinggi, Capai 68%

Sementara posisi ketiga adalah Ketua Fraksi PD DPRD Pacitan Ronny Wahyono dengan prosentase 5,5 %, diikuti Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Luki Tribaskorowati 1,4% dan guru besar Universitas Negeri Semarang (UNNES) Sudijono Sastroatmodjo 1,1% di posisi kelima.

Survei yang digelar pada Ahad (12/1/2020) hingga Senin (20/1/2020) tersebut dilakukan dengan wawancara 440 responden dengan margin of error sebesar 4.8%.

Adapun metode survei yang digunakan LSI Network Jatim adalah dengan metode multistage random sampling menggunakan teknik wawancara tatap muka.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Penyunting: Dwi Purnawan