Keponakan SBY Resmi Daftar Cabup Pacitan Lewat Partai Demokrat

oleh -131.772 views
DAFTAR. Ketua DPRD Pacitan Indrata Nur Bayuaji (batik, tengah) didampingi tim mendaftar Cabup Pacitan pada Ahad (9/2/2020). (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN –  Indrata Nur  Bayuaji, keponakan presiden RI ke- 6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Pacitan melalui Partai Demokrat ( PD) pada Ahad (9/2/2020) di Kantor DPC Partai Demokrat Pacitan.

Pria yang akrab disapa Aji ini menjadi pendaftar kesekian yang mengambil formulir pendaftaran ke Partai Demokrat sejak dibukanya pendaftaran lewat partai tersebut sejak Kamis (6/2/2020) lalu.

Pria yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pacitan ini mendatangi kantor DPC Partai Demokrat dengan didampingi para kadernya yang sebagian juga menjadi anggota DPRD Pacitan.

Adapun yang mendampingi Aji mendaftar diantaranya adalah anggota fraksi Partai Demokrat DPRD Pacitan Anung Dwi Ristanto, Pujo Setyo Hadi, Triyani, Titik Ernawati, Arif Setia Budi serta anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Eko Prasetyo Wahyudiarto.

“Hari ini (Ahad, red) datang untuk mendaftarkan diri sebagai calon. Dan pada hari keempat sudah ada 8 bakal calon yang mendaftar, “kata anggota tim penjaringan Cabup dsri Partai Demokrat, Hernawan Adi Priyana, Ahad (9/2/2020) di lokasi pendaftaran.

Hingga berita ini ditulis, sudah ada delapan orang yang resmi mengambil formulir pendaftaran Cabup Pacitan lewat Partai Demokrat.

Ke-8 Bacabup tersebut adalah Wakil Bupati Yudi Sumbogo dan guru besar Universitas Negeri Semarang Sudijono Sastroatmodjo yang mengambil formulir di hari pertama, Kamis lalu.

Di hari kedua pendaftaran atau hari Jumat, menyusul advokat senior Sugeng Nugroho dan pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Perhubungan Subroto yang mendaftar.

Di hari ketiga pendaftaran, atau hari Sabtu kemarin menyusul Wakil Ketua DPRD Pacitan Gagarin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya Afghani Wardhana dan pengusaha perempuan asal Pacitan Winarni yang juga turut mendaftar Cabup Pacitan lewat Partai Demokrat.

Diantara 8 Bacabup tersebut, ada dua kader internal Partai Demokrat, yaitu Yudi Sumbogo dan Indrata Nur Bayuaji.

Pendaftaran Bacabup Pacitan dari Partai Demokrat ini sendiri masih akan berlangsung hingga Selasa (11/2/2020) mendatang.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan

Ralat redaksi:

Judul berita ini kami ubah dari semula “Sepupu SBY Resmi Daftar Cabup Pacitan Lewat Partai Demokrat” menjadi “Keponakan SBY Resmi Daftar Cabup Pacitan Lewat Partai Demokrat.”

Hal itu dikarenakan silsilah dalam keluarga yang benar adalah Indrata Nur Bayuaji merupakan keponakan SBY dan sepupu dari Edhie Baskoro Yudhoyono. Atas kesalahan penulisan ini redaksi memohon maaf.