Yudi Sumbogo dan Sudijono Ambil Formulir Pendaftaran Cabup ke DPC PD Pacitan

oleh -13535 views
Ilustrasi Pilkada. (Foto : Gulalives)
Ilustrasi Pilkada.

Pacitanku.com, PACITAN – Dua bakal calon bupati (Bacabup) Pacitan mengambil formulir pendaftaran calon bupati di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Pacitan pada hari pertama pendaftaran di partai tersebut pada Kamis (6/2/2020).

Dua bakal calon yang mengambil tersebut adalah Wakil Bupati Pacitan saat ini, Yudi Sumbogo dan guru besar dan mantan Rektor Universitas Negeri Semarang Sudijono Sastroatmodjo.

Sebelumnya diberitakan di Pacitanku.com, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat telah menerbitkan petunjuk pelaksanaan dengan nomor 02/JUKLAK/DPP.PD/I/2020.

Juklak tersebut tentang persyaratan dan mekanisme pengajuan serta penetapan calon Kepala Daerah dan calon Wakil Kepala Daerah Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak tahun 2020.

Atas juklak tersebut, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Pacitan melaksanakan tahapan sesuai juklak dari DPP dengan membuka pendaftaran calon mulai 6 hingga 11 Februari 2020.

Selain tahapan pendafaran, pengembalian formulir serta perbaikan administrasi serta penyerahan hasil survei perseorangan dimulai pada 12 Februari hingga 27 Maret 2020.

Afghani baru konsultasi

Ketua Tim Relawan Afghani, Amar Makruf (kaos hitam, red). (Foto: Yuniardi Sutondo)

Selain dua bacabup tersebut, koordinator Tim Relawan Bacalon Bupati, Afghani Wardhana juga sempat mendatangi lokasi pendaftaran calon bupati.

Namun mereka sepertinya masih sebatas melakukan koordinasi dengan panitia pendaftaran lantaran status Afghani yang masih sebagai aparatur sipil negara (ASN) aktif.

Sebagaimana diketahui, saat ini Afghani masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkot Surabaya.

”Hari in, Kamis (6/2/2020, red) kami memang tidak jadi mengambil formulir. Kami datang ke sini hanya berkonsultasi. Ya terkait pemanggilan beliau (Afgani, Red) ke Bawaslu. Kami hanya ingin memastikan dahulu  apakah bisa mendaftarkan diri kepada panitia. Dan kalau bisa, dalam waktu dekat kami pastikan akan mendaftar,” kata Ammar Makruf, koordinator tim relawan Afghani, Kamis (6/2/2020).

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Pacitan direncanakan akan dilaksanakan pada Rabu (23/9/2020) mendatang.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan