Mulai 6 Februari, Partai Demokrat Pacitan Buka Pendaftaran Cabup

oleh -13669 views
BERTEMU SBY. Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan Ronny Wahyono saat bertemu dengan Ketua DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Pacitan langsung tancap gas melaksanakan tahapan sesuai juklak penjaringan calon bupati dan wakil bupati di Pilbup 2020, yang disampaikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PD baru-baru ini.

Sekretaris DPC PD Pacitan, Ronny Wahyono mengatakan, jajaran DPC PD Pacitan akan membuka tahapan publikasi mulai tanggal 1 hingga 6 Februari mendatang.

“Tahapan pendaftaran calon dimulai sejak tanggal 6 hingga 11 Februari 2020. Dan pengembalian formulir serta perbaikan administrasi serta penyerahan hasil survei perseorangan dimulai pada 12 Februari hingga 27 Maret 2020,” kata Ronny, Jumat (31/1/2020).

Baca juga: DPC Partai Demokrat Pacitan Gelar Pleno Terkait Penjaringan Cabup

Pria yang juga berencana maju dalam Pilbup Pacitan 2020 ini menegaskan, ada beberapa hal penting yang disampaikan pengurus saat pleno terbuka yang digelar Kamis (29/1/2020). Diantaranya, usulan penambahan waktu pada tahapan pengembalian formulir.

“Hasilnya bagus, hanya ada usulan penambahan waktu pengembalian formulir, perbaikan administrasi, dan penyerahan hasil survei perseorangan,” ungkap Ketua Fraksi PD DPRD Pacitan ini.

Sebelumnya, lanjut Ronny, pengembalian formulir tersebut dilaksanakan pada 12 Februari hingga 12 Maret.

“Namun atas usulan dalam pleno, disepakati adanya penambahan waktu hingga 27 Maret. Itu tahapan pengembalian formulir pendaftaran, perbaikan administrasi dan penyampaian hasil survei perseorangan,”pungkasnya.

Baca juga: Partai Demokrat Pacitan Didorong Segera Lakukan Penjaringan Cabup

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Pacitan telah menerbitkan petunjuk pelaksanaan dari nomor 02/JUKLAK/DPP.PD/I/2020 tentang persyaratan dan mekanisme pengajuan serta penetapan calon Kepala Daerah dan calon Wakil Kepala Daerah Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak tahun 2020.

Saat ini, sejumlah nama dari kalangan internal Partai Demokrat yang mulai menyosialisasikan untuk maju sebagai Cabup Pacitan, diantaranya Ronny Wahyono, Indrata Nur Bayuaji dan Yudi Sumbogo.

Selain itu juga muncul nama-nama dari eksternal Partai Demokrat yang hendak maju melalui partai yang dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono tersebut, diantara nama yang muncul adalah Afghani Wardhana dan Andung Damar Sasongko.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan