Afghani Terus Maju di Pilbup Pacitan Meski Harus Mundur dari ASN

oleh -13565 views
Afghani Wardhana (Bakal Calon Bupati Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Walaupun ada ketentuan harus mundur dari statusnya sebagai aparatur sipil negara (ASN), namun bukan suatu kendala bagi Afghani Wardana untuk tetap running menuju Pilbup 2020 Pacitan.

Saat dikonfirmasi, orang nomor satu di Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Kota Surabaya ini menegaskan, kalau dirinya sudah bersiap-siap untuk mendaftar sebagai calon Bupati Pacitan di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Pacitan, sebagai calon bupati di Pilbup 2020.

“Setelah dibuka pendaftaran (tanggal 6-11 Februari, Red), saya tetap akan mendaftar. Mohon doa restunya Mas (pewarta),” kata Afghani saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Jumat (31/1/2020).

Baca juga: Mulai 6 Februari, Partai Demokrat Pacitan Buka Pendaftaran Cabup

Pria yang juga masih kerabat dekat Presiden ke enam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menyatakan, kalau dirinya lebih fokus untuk berkompetisi merebut tiket rekomendasi dari Demokrat. Meski, lanjut dia, politik itu sangat dinamis dan sangat cair.

“Saya lebih berkonsentrasi ke Demokrat. Ya harapannya, semoga bisa mendapatkan rekomendasi,” tutur pejabat kelahiran Pacitan ini.

Lantas kalau misalnya tidak lolos dalam penjaringan nanti, apakah masih akan tetap lanjut mencalonkan diri dengan mengendarai parpol alternatif? Afghani dengan taktis menjawab, kalau dirinya masih tetap istiqamah menuju Demokrat.

“Kita tunggu saja nanti, setelah ada keputusan soal rekomendasi dari Demokrat. Tentu saya masih Istiqomah kesana (Demokrat),” tegas dia.

Saat ditanya seandainya direkomendasikan sebagai calon wakil bupati, Afghani kembali menegaskan, kalau dirinya selalu siap menjalankan tugas dan perintah yang akan diamanahkan kepadanya.

“Kalau itu sudah menjadi keputusan beliau (SBY, Red), tentu ini sebagai amanah yang harus saya jalankan dengan penuh tanggung jawab,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan