Ngeri, 36 Kambing Warga Kebonagung Mati Misterius

oleh -131.222 views
Jajaran Koramil dan warga mengecek kambing mati di Kebonagung. (Foto: IST)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Peristiwa matinya sejumlah kambing milik warga Kecamatan Kebonagung masih menjadi tanda tanya.

Menurut informasi dari Komandan Rayon Militer (Danramil) 0801/02 Kebonagung, Letda Inf Ismani, Rabu (22/1/2020), total 36 ekor kambing milik warga Kebonagung dilaporkan mati secara misterius.

Ismani mengatakan 36 kambing yang dilaporkan mati tersebut  dari Desa Kalipelus  sebanyak 15 ekor milik Misni 2 ekor, Tumini 2 ekor, Tukiyat 3 ekor, Sunaryo 3 ekor dan milik Tambir 5 ekor kambing.

Baca juga: BPBD: Kematian Ternak di Kebonagung Akibat Serangan Hewan Buas

“Dan dari Desa Klesem sebanyak 18 ekor, disusul Desa Katipugal sebanyak 3 ekor kambing, seluruhnya total berjumlah 36 ekor kambing yang sudah mati,” jelasnya.

Ismani mengatakan kronologi kejadian matinya hewan ternak milik warga tersebut berawal pada Senin (6/1/2020) sekitar pukul 02.30 WIB, warga Desa Klesem, Kebonagung dikejutkan dengan adanya suara teriakan hewan ternak kambing.

“Suara tersebut sempat terdengar oleh warga sekitar. Pada pagi harinya Sargiman, pemilik hewan tersebut, ketika akan memberi makan kambing, tiba – tiba kaget mendapati dari ketiga ekor kambingnya sudah mati secara tidak wajar, bagian perut terkuak dan keluar,”jelasnya.

Di waktu bersamaan, diperoleh informasi kejadian serupa juga dialami oleh warga dari Desa Klesem dan warga Desa Katipugal secara berturut – turut.

Atas kejadian itu, Ismani mengatakan pada Rabu (22/1/2020), Babinsa Ramil 0801/02 Kebonagung, Desa kalipelus, Koptu Rudi mendapat laporan dari warga setempat bahwa ada kambing yang telah mati didalam kandang.

“Mengetahui ada kejadian  itu, Rudi melaksankan koordinasi dengan aparat Desa setempat lalu bersama – sama menuju ke TKP untuk melakukan pendataan dari kematian kambing milik warga, dan diidentikasikan bahwa bawa kambing telah dibunuh oleh binatang buas, “kata Ismani.    

Ismani mengatakan kasus kematian hewan ternak yang berupa kambing, masih dalam penyelidikan pihak Polres Pacitan.

“Saya mengharapkan dengan kesadaran dari masyarkat agar meningkatkan keamanan di Desa masing – masing, dengan cara menggiatkan Ronda malam, guna meminimalisir kerugian ternak yang lebih besar,”pungkasnya.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan