Pacitan Gelar Istighotsah dan Doa Bersama untuk Indonesia

oleh -13626 views
Pemerintah Kabupaten Pacitan menggelar kegiatan istighotsah dan doa bersama untuk Indonesia. (Foto: Agus Hermawan)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten Pacitan menggelar kegiatan istighotsah dan doa bersama untuk Indonesia dan Pacitan yang digelar di Pendopo Kabupaten Pacitan, Jum’at (17/01/2020).

Kegiatan Pengajian dan Istighosah Akbar dihadiri ratusan jamaah yang memenuhi Pendopo Kabupaten Pacitan. Pada acara Tabligh Akbar ini akan dipandu oleh KH Abdulah Sajad.

Dalam sambutannya Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Pacitan, KH Mahmud menyampaikan, berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang mana tidak menentu, sehingga membuat kegelisahan atas problem cuaca.

“Dengan membuat kesepakatan bersama kami menggelar acara Istighosah qubro,” katanya .

Kegiatan tersbeut juga dihadiri oleh Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi .

Dalam sambutannya, Dandim mengatakan istighosah hari ini adalah hari Jum’at yang merupakan hari besar umat Islam.

“Ini salah satu hari besar umat Islam, untuk berdoa bersama-sama memohon keselamatan, kesejahteraan dan kemakmuran bangsa Indonesia, dan khususnya Kabupaten Pacitan,”jelasnya.

Dandim menyebut Istighosah ini diselenggarakan sebagai wadah silaturahmi masyarakat untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan.

Selain itu, dalam kegiatan ini, Dandim juga berharap  semoga bencana yang pernah menimpa bangsa ini ada pintu dan jalan keluarnya.

“Dan kami mengharapkan para pemimpin bangsa ini juga mengambil kebijakan kebijaksanaan yang memihak pada rakyat,” pungkas Nuri.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan