Pacitan di Bulan Agustus 2019: HUT ke-74 RI Hingga Pergeseran Pejabat Pemkab

oleh -13684 views

Pacitanku.com, PACITAN – Peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tanggal 17 Agustus diperingati dengan khidmat di pendapa kabupaten. Selain jajaran ASN, TNI dan Polri, berbagai elemen masyarakat juga ikut didalamnya.

Kemerdekaan yang diperoleh pada 1945 bukanlah tujuan akhir, namun jalan bagi masyarakat Indonesia untuk merealisasikan diri dalam kehidupan bangsa yang mandiri. Hal itu dapat dilakukan dengan komitmen untuk menjaga identitas kebangsaan.

Semangat berproduktivitas dalam upaya membangun bangsa kiranya menjadi makna baru bagi kemerdekaan.

Pada bulan Agustus 2019, jajaran Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Pacitan mengalami perombakan besar.

Sejumlah pos pimpinan Perangkat Daerah mengalami pergeseran sebagai bagian dari penataan organisasi besar. Selain itu prioritas meningkatkan kinerja dalam pelayanan kepada masyarakat menjadi pertimbangan lainnya dalam proses mutasi itu.

Di bulan yang sama, TNI, Polri bersama Pemkab Bersihkan Kawasan Pancer Door. Kegiatan bersih-bersih di kawasan tersebut  kali ini melibatkan ratusan anggota siswa Semata PK TNI AU angkatan 77.

Karena bertepatan dengan pelaksanaan bhakti sosial dalam rangkaian Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-72. Selain mereka, ikut pula anggota TNI dari Kodim 0801, Polres Pacitan, ASN lingkup pemkab, dan masyarakat