Joko Prayitno Terpilih Sebagai Ketua KONI Pacitan

oleh -465 views
Joko Prayitno terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pacitan untuk masa bhakti 2019-2023. (Foto: Suparman)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Pengurus Cabang Persatuan Tenis Meja Indonesia (PTMSI) Pacitan Joko Prayitno terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pacitan untuk masa bakti 2019-2023.

Terpilihnya pria yang akrab disapa Joko Restu ini terpilih sebagai Ketua KONI Pacitan setelah melalui mekanisme musyawarah organisasi kabupaten (Muskorkab) KONI Pacitan yang diikuti oleh pengurus KONI Pacitan dan perwakilan 24 cabang olahraga (Cabor) di Pacitan pada Sabtu (19/10/2019) di Hotel Srikandi, Pacitan.

Baca juga: Targetkan Lima Medali Emas, Pacitan Kirimkan 85 Atlet Berlaga di Porprov Jatim 2019

Joko Restu menggantikan Ketua KONI sebelumnya, HB Sugiharjanto yang telah memimpin induk organisasi olahraga di Pacitan tersebut pada masa bakti 2015-2019.

Pada masa kepemimpinan HB Sugiharjanto, KONI Pacitan sendiri telah menorehkan berbagai prestasi. Yang terbaru adalah pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur pada 6-13 Juli 2019 di Bojonegoro, Gresik, Tuban dan Lamongan.

Baca juga: Bupati Pacitan Berikan Bonus Atlet Peraih Medali di Porprov Jatim VI

Pada gelaran Porprov tersebut, Pacitan berhasil mengumpulkan total 13 medali dengan rincian empat emas, dua perak dan tujuh medali perunggu. Hasil ini meningkat jika dibandingkan dengan Porprov V, dimana edisi sebelumnya Pacitan meraih tiga emas, empat perak dan delapan perunggu.

Sejumlah medali tersebut ditorehkan Pacitan dari cabang olahraga Bola Voli putra, catur putri, dan tiga medali emas yang ditorehkan atlet angkat besi putri Luluk Diana. Tiga medali perunggu juga berhasil ditorehkan dari cabor angkat besi, dimana atlet Amel Candra berhasil meraih tiga medali perunggu. Satu medali lainnya berhasil ditorehkan cabor Paralayang beregu putri.

Dalam Musorkab tersebut, turut hadir Wakil Bupati Pacitan, KONI Jawa Timur, dan perwakilan seluruh Cabor di Pacitan.