Targetkan Lima Medali Emas, Pacitan Kirimkan 85 Atlet Berlaga di Porprov Jatim 2019

oleh -645 views
SIAP BERLAGA. Para atlet saat berfoto usai pelepasan oleh Bupati Pacitan pada Rabu (3/7/2019) di Pendopo Pacitan. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Kabupaten Pacitan mengirimkan sebanyak 85 atlet yang akan berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI yang digelar di Bojonegoro ,Gresik, Tuban dan Lamongan pada 6-13 Juli 2019.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Pacitan mengucapkan terimakasih dan selamat berjuang kepada kontingen Kabupaten Pacitan, jaga sportifitas selama bertanding,” ujar Bupati Pacitan Indartato dalam kegiatan Pelepasan dan Pemberangkatan Kontingen Kabupaten Pacitan untuk Porprov VI Jatim/2019 pada Rabu (3/7/2019) di Pendopo Kabupaten Pacitan jalan Jaksa Agung Suprapto nomor 8 Pacitan.

Dia berharap para atlet yang bertanding tersebut bisa mengharumkan nama Pacitan di tingkat Provinsi maupun nasional. Secara khusus, Indartato juga mengapresiasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pacitan yang berhasil menjaring atlet-atlet terbaik dan mempersembahkan prestasi.

Sementara, Ketua KONI Pacitan B Sugiharjanto menyampaikan jumlah kontingen yang diikutsertakan dalam Porprov Jatim VI ini sebanyak 127 orang dengan rincian atlet sebanyak 85 orang, 30 orang official dan anggota kontingen Pacitan 12 orang.

Lebih lanjut, Sugiharjanto mengatakan atlet Pacitan mengikuti 13 cabang olahraga dari 40 cabang olahraga yang dilombakan. Adapun ke 13 cabang olahraga yang diikuti kontingen Pacitan adalah angkat besi, catur, bola voli, gulat, bridge, sepak takraw, billiard, tenis meja, menembak, panahan, drumband, bulutangkis dan paralayang.

“Atas nama Kontingen Porprov Kabupaten Pacitan mohon doa restu dari seluruh masyarakat Kabupaten Pacitan, semoga dalam pelaksanaan pertandingan diberikan keselamatan dan kemenangan,”ujar dia.

Sugiharjanto mengatakan. pada edisi kali ini, pihaknya menargetkan Pacitan meraih peringkat 20 Jawa Timur, setelah pada penyelenggaraan edisi sebelumnya Pacitan berhasil meraih peringkat 26 dengan perolehan tiga emas, empat perak dan delapan perunggu.

 “Untuk kali ini target peringkat 20 Jawa Timur, dengan target  meraih 15 medali, masing-masing lima medali emas, perak, serta perunggu,”ujar dia.

Selain itu, Sugiharjanto mengatakan pada edisi kali ini, KONI Pacitan menyiapkan bonus Rp 10 juta kepada para atlet yang meraih medali emas pada Porprov kali ini.

Pada gelaran tahun 2019 ini, Porprov akan memperebutkan 525 medali dengan 40 cabang olahraga. (SRW/RAPP002)