Bupati Pacitan Berikan Bonus Atlet Peraih Medali di Porprov Jatim VI

oleh -482 views
BONUS. Bupati Pacitan menyerahkan bonus untuk para atlet peraih medali Porprov VI Jatim. (Foto: Suparman/KONI Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN –Bupati Pacitan Indartato menyerahkan bonus para atlet peraih medali dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI pada Sabtu (27/7/2019) di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Sebelum peneyerahan bonus, torehan medali tersebut dikirab mengitari sejumlah jalan protokol Pacitan pada Sabtu sore.

Dalam penyerahan tersebut, atlet peraih medali emas dalam Porprov Jatim VI 2019 mendapatkan bonus Rp15 juta, sementara atlet peraih medali perak dan perunggu masing-masing mendapatkan bonus Rp10 juta dan Rp5 juta.

Selain para atlet, Bupati juga menyerahkan bonus untuk pelatih yang meraih medali emas dengan bonus Rp7,5 juta, peraih medali perak Rp4 juta dan pelatih peraih perunggu Rp2 juta.“Kami harapkan kepada atlet dan pelatih untuk terus berlatih dan meningkatkan prestasi yang muaranya akan membawa nama harum Kabupaten Pacitan,”kata Indartato.

Sebagai informasi, Pacitan berhasil mengumpulkan total 13 medali dengan rincian empat emas, dua perak dan tujuh medali perunggu dalam Porprov Jatim VI yang berlangsung pada 6-13 Juli 2019 di Bojonegoro, Gresik, Tuban dan Lamongan.

Hasil ini meningkat jika dibandingkan dengan Porprov V, dimana edisi sebelumnya Pacitan meraih tiga emas, empat perak dan delapan perunggu.

Sejumlah medali tersebut ditorehkan Pacitan dari cabang olahraga Bola Voli putra, catur putri, dan tiga medali emas yang ditorehkan atlet angkat besi putri Luluk Diana di kelas 45 kg, Snats, C&J dan Total.

Tiga medali perunggu juga berhasil ditorehkan dari cabor angkat besi, dimana atlet Amel Candra berhasil meraih tiga medali perunggu di kelas 45 kg Snats, C&J dan Total . Satu medali lainnya berhasil ditorehkan cabor Paralayang beregu putri.

Pada gelaran tahun 2019 ini, jumlah kontingen Pacitan yang diikutsertakan dalam Porprov Jatim VI ini sebanyak 127 orang dengan rincian atlet sebanyak 85 orang, 30 orang official dan anggota kontingen Pacitan 12 orang.

Atlet Pacitan mengikuti 13 cabang olahraga dari 40 cabang olahraga yang dilombakan. Adapun ke 13 cabang olahraga yang diikuti kontingen Pacitan adalah angkat besi, catur, bola voli, gulat, bridge, sepak takraw, billiard, tenis meja, menembak, panahan, drumband, bulutangkis dan paralayang. (RAPP002)