Sugeng Nugroho Janji Perjuangkan Pekerja Honorer Jika Jadi Bupati Pacitan

oleh -187 views

Pacitanku.com, PACITAN – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pacitan Sugeng Nugroho berjanji akan menyempurnakan dan memperjuangkan beberapa program pro rakyat jika dirinya terpilih menjabat sebagai Bupati Pacitan.

Beberapa program tersebut diantaranya adalah menyempurnakan program dalam mengangkat ekonomi masyarakat Kabupaten Pacitan, salah satuya mengusahakan buku pelajaran, alat tulis, membantu memberikan pakaian seragam bagi anak yang tidak mampu. Selain itu dia juga akan memperjuangkan pekerja honorer.

“Melihat situasi dan kondisi kebutuhan warga masyarakat semakin meningkat, tarif listrik, pajak, sembako juga naik, saya bertekad dan terpanggil untuk menyejahterakannya. Hal ini adalah salah satu dari program yang saya miliki, diantaranya program  sekolah favorit,”katanya, Senin (7/10/2019) kepada Pacitanku.om.

Lebih lanjut, Sugeng mengatakan saat ini perlu berupaya sebisa mungkin mengatasi segala kesulitan masyarakat Kabupaten Pacitan, seperti menyiapkan lapangan kerja, menyalurkan hasil produksi warga, membantu orang sakit, membantu anak yang putus sekolah, dan tidak lupa memperbaiki jalan – jalan rusak disetiap desa.

“Saya paham sebenarnya banyak masyarakat yang kesulitan menghadapi kehidupan tahun – tahun ini. Semoga  masyarakat dan mendukung saya maju sebagai Bupati Pacitan, tujuan saya maju  mencalonkan diri di Pilkada serentak ini tidak lain hanya untuk memajukan Kabupaten Pacitan yang sudah baik menjadi lebih baik lagi, dan mewujudkan Kabupaten Pacitan adil dan sejahtera,”jelasnya.

Melihat situasi dan kondisi perekonomian masyarakat, Sugeng menceritakan, pernah dilakukan Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemendes Ahmad Erani Yustika mengatakan dalam rapat dengan mentri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution pada tanggal 26 Februari yang lalu, untuk menerapkan konsep ekonomi kerakyatan agar lebih konkrit dan berinovasi.

“Untuk menyelenggarakan pembangunan yang mempreoritaskan masyarakat Kabupaten Pacitan, Saya akan mencoba melalui penyusunan anggaran pro rakyat, kebijakan ekonomi pro  rakyat, menciptaan lapangan kerja, kebijakan pembangunan infrastruktur pertanian dan pedesaan yang  mendukung berkembangnya sektor produktif,” pungkasnya.