Kalahkan Tim Mabes TNI, WEG Jumpa Petrokimia di Final Kejurnas Livoli

oleh -131.862 views
MENANG. Pemain bintang WEG Nurlaili Kusumah Diningrat saat melakukan service di laga semifinal Livoli. (Foto: PBVSI)

Pacitanku.com, PACITAN – Laga ke 43 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi I mempertemukan dua tim putri kuat tanah air, yakni Wahana Express Group (WEG) yang berhadapan dengan tim putri Mabes TNI dalam laga yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan.

Dalam laga yang dimulai pukul 14.00 WIB tersebut, kedua tim menampilkan permainan terbaiknya. Dibawah komando Kemuning, Mabes TNI meladeni perlawanan Legisya Nurasyiah dari tim WEG. Namun rupanya keberuntungan berpihak kepada WEG, dimana WEG sukses mengalahkan Mabes TNI dengan skor 3-0.

Di set pertama, duel sengit tersebut berkesudahan 25-20 untuk kemenangan WEG yang pada laga semifinal ini menggunakan kostum hitam. Di set kedua, lagi-lagi WEG sukses mengalahkan Mabes TNI dengan skor 25-9.

Poin terakhir di set kedua tersebut dipersembahkan oleh bintang andalan WEG, Nurlaili Kusumah Diningrat. Service menghujam pemain dengan nomor punggung 9 ini sulit dikembalikan oleh Mabes TNI sehingga membuat WEG mengunci set kedua dengan skor 25-9 sekaligus memperbesar keunggulan WEG menjadi 2-0.

Pada set ketiga,WEG semakin tak terbendung dan mengunci poin dengan skor 25-20. Pada poin terakhir sekaligus penentuan yang didapatkan WEG atas Mabes TNI, lagi-lagi Nurlaili menjadi bintang. Service dari pemain Mabes TNI Kemuning sukses dikembalikan WEG dengan sebuah smash keras menghujam Nurlaili dan menghasilkan poin kemenangan bag WEG.

Dengan raihan ini, WEG dipastikan akan melaju ke partai final Kejurnas Livoli Divisi I Pacitan. Di partai final, WEG akan menghadapi Petrokimia yang lebih dulu melaju ke partai pamungkas yang digelar Ahad (29/9/2019) besok.

Sementara tim Mabes TNI akan menghadapi Bahana Bank bjb Pakuan di partai perebutan tempat ketiga yang juga akan digelar Ahad (29/9/2019) besok.

Hasil semifinal Kejurnas Livoli putri pada Sabtu (28/9/2019)

Petrokimia 3-0 Bahana Bank bjb Pakuan (25-19, 25-21, 26-24)
Mabes TNI 0-3 WEG (20-25, 9-25, 20-25)

Jadwal final dan perebutan tempat ketiga putri pada Ahad (29/9/2019)

Pukul 12.00 WIB (Perebutan tempat ketiga) Bahana Bank bjb Pakuan vs Mabes TNI
Pukul 16.00 WIB (Final) Petrokimia vs WEG