Arpac Salurkan Air Bersih di 42 Lokasi di Delapan Kecamatan di Pacitan

oleh -131.835 views
Paguyuban Anak Rantau Pacitan (ARPAC) menyalurkan air bersih di sejumlah titik kekeringan di Kabupaten Pacitan. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Paguyuban Anak Rantau Pacitan (ARPAC) menyalurkan air bersih di sejumlah titik kekeringan di Kabupaten Pacitan.

Agung Wahana, salah satu anggota ARPAC dalam keterangannya kepada Pacitanku.com pada Sabtu (28/9/2019) menuturkan pihaknya menyalurkan air bersih di 42 lokasi di delapan Kecamatan di Pacitan.

“Alhamdulillah sampai hari ini distribusi air bersih dari Paguyuban Anak Rantu Pacitan untuk masyarakat Pacitan telah tersalurkan di 42 titik yang terdampak kekeringan, melalui ARPAC DP3 Pacitan,”katanya.

Penyaluran tersebut, kata Agung, terbagi menjadi tiga tahap yang berlangsung sejak Sabtu (21/9/2019) hingga Sabtu (28/9/2019).“Untuk tahap 1 kita menyalurkan di 11 lokasi di Kecamatan Donorojo, tujuh lokasi di Kecamatan Punung dan dua lokasi di Kecamatan Pringkuku,”tandas Agung.

Kemudian untuk tahap kedua, kata Agung, disalurkan sebanyak empat lokasi di Kecamatan Arjosari, tiga lokasi di Kecamatan Kebonagung, lima lokasi di Kecamatan Sudimoro dan satu lokasi di Kecamatan Nawangan.

“Untuk penyaluran tahap ketiga penyaluran di sembilan lokasi di Kecamatan Tulakan (Jumat 27/9/2019) dan Sabtu (28/9/2019) yang kita salurkan di Dusun Tanjung, Krajan Pager Gunung, Kepek, Bendokenceng, Gunung Guling, Klimojo, Desa Godeg Wetan, Ngasem,”ujarnya.

Lebih lanjut, Agung menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota ARPAC se Nusantara dan donasi dari pihak luar untuk korban kekeringan tersebut,

“Juga khususnya ARPAC DP3 Pacitan yang telah berjuang untuk mendistribusikan air bersih ke masyarakat. Semoga perjuangan ini sebagai ladang amal jariah untuk kita nikmati di akhirat kelak. Dan semoga sinergi, partisipasi dan berbagi ini akan terus menjadi semangat bersama,”pungkasnya.