Kalahkan Bank bjb Pakuan 3-0, Petrokimia Tatap Final Livoli

oleh -131.700 views
MASUK FINAL. Pemain nomor punggung 4 Petrokimia Bella Sabrina Agustina saat menghadapi lawannya Bahana Bank bjb Pakuan, Sabtu (28/9/2019). (Foto: Tangkapan Layar PBVSI)

Pacitanku.com, PACITAN – Laga ke 42 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Liga Voli Indonesia (Livoli) divisi I mempertemukan dua tim kuat nasional, tim putri Petrokimia melawan Bahana Bank bjb Pakuan pada Sabtu (28/9/2019) pukul 12.00 WIB di Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan.

Dalam laga tersebut, Petrokimia yang berkostum kuning berhasil mengalahkan lawannya Bahana Bank bjb Pakuan yang berkostum putih dengan skor telak 3-0. Di set pertama, Petrokimia sukses meraih poin pertama setelah mengalahkan Bahana Bank bjb Pakuan dengan skor 25-19. Di set pertama ini, smash dari Bela Sabrina dan kawan-kawan sukses mempersembahkan poin untuk Petrokimia.

Di set kedua, lagi-lagi umpan-umpan cantik dari Berllian Marsheilla sukses memanjakan rekan-rekannya untuk kembali memenangkan set kedua ini dengan skor 25-21.

Pada set ketiga atau penentuan, sempat terjadi kejar-kejaran poin. Keunggulan Petrokimia sempat didekati oleh Bahana Bank bjb Pakuan dengan skor 12-9. Angka sempat sama kuat 14-14, bahkan Dhesy Saptiarini dkk yang membela Bahana Ban bjb Pakuan sempat unggul dengan skor 22-19.

Namun perjuangan keras dari anak-anak Petrokimia membuahkan hasil. Smash menghujam yang keras dari Mediol Stiovanny Yoku membalikkan keunggulan untuk Petrokimia menjadi 23-22 sekaligus menjadi titik balik bagi Petrokimia.

Tak mau kalah, Bahana Bank bjb Pakuan terus memberikan perlawanan hingga titik akhir. Skor sempat sama kuat 24-24.

Hingga akhirnya, diawali dari service keras Aisya Ayu Ristalia Putri, Petrokimia sukses mengunci kemenangan dengan skor akhir 26-24. Dengan kemenangan ini, Petrokimia memastikan akan maju ke babak final Kejurnas Livoli Divisi I Pacitan. Petrokimia masih menunggu pemenang anatara Wahana Express Group (WEG) yang bertanding melawan Mabes TNI.

Sementara, dengan kekalahan ini, Bank bjb Pakuan masih memiliki peluang meraih posisi tiga dalam laga yang digelar Ahad (29/9/2019) besok.