LMI Pacitan Salurkan Bantuan Pendidikan untuk Korban Kebakaran di Pringkuku

oleh -2.147 views
LMI Pacitan menyalurkan bantuan pendidikan untuk korban kebakaran yakni keluarga Sokiran, di Dusun Blimbing, Desa Glinggangan, Kecamatan Pringkuku. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nasional LMI Pacitan menyalurkan bantuan pendidikan untuk korban kebakaran atas nama Sokiran, di Dusun Blimbing, Desa Glinggangan, Kecamatan Pringkuku pada Senin (16/9/2019).

“Salah satu program amanah yang dititipkan muzzaki melalui Laznas LMI adalah program bagi keluarga Sokiran, sejak dua bulan lalu kami membuka doansi dan alhamdulillah hari ini kami dapat menunaikan amanah tersebut,”kata penyalur bantuan pendidikan dari LMI Pacitan, Wahyu pada Senin (16/9/2019).

Lebih lanjut, Wahyu mengatakan bentuk penyaluran donasi terhadap keluarga korban adalah peralatan sekolah serta uang guna menambah kekurangan kebutuhan hidup.

Salah satu warga setempat, Sumarwan mengatakan kondisi Sokiran dan Bonatin, istrinya saat ini pindah ke rumah anaknya. “Oleh karenannya beberapa waktu lalu kami mencoba menghubungi LMI siapa tahu ada program bagi keluarga korban,”katanya.

Sebagai informasi, sebuah rumah dan bangunan produksi arang milik Sokiran di Dusun Blimbing, Desa Glinggangan, Kecamatan Pringkuku ludes terbakar pada Jumat (6/9/2019) malam sekitar pukul 19.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tetapi, kerugian ditaksir mencapai Rp 70 juta.

Saat peristiwa tersebut terjadi kebakaran terjadi, rumah dalam kondisi kosong lantaran Sokiran beserta anggota keluarganya sedang pergi ke Pacitan kota. Namun rupanya rumah ditinggalkan dalam keadaan ruang produksi arang masih menyala hingga akhirnya terjadi kebakaran di bangunan tersebut.

Pewarta: Putro Primanto
Penyunting: Dwi Purnawan