Komisioner KPHI Muhammad Thoha Siap Maju Pilbup Pacitan

oleh -896 views
Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI) periode 2013-2019 Muhammad Thoha menyatakan dirinya siap maju menjadi Calon Bupati (Cabup) Pacitan periode 2021-2026. (Foto: Rojihan)

Pacitanku.com, PACITAN – Jelang masa tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan dimulai, sejumlah tokoh mulai ancang-ancang maju dalam kontestasi pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Terbaru, Komisioner Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI) periode 2013-2019 Muhammad Thoha  menyatakan dirinya siap maju menjadi Calon Bupati (Cabup) Pacitan periode 2021-2026.  

Baca juga: Pertarungan ‘Sesungguhnya’ Cabup Pacitan adalah Memperebutkan Rekomendasi Partai Demokrat

Saat ditemui awak media, Sabtu (7/9/2019), Thoha mengaku bukan karena ambisi namun melainkan dorongan dari berbagai kalangan masyarakat, mulai tokoh politik, hingga tokoh masyarakat sejak beberapa tahun lalu.

“Banyak tokoh masyarakat dan berbagai kalangan menginginkan saya mencalonkan sejak tahun 2017 lalu, namun pada saat itu saya tolak, karena merasa belum mampu, namun berjalannya waktu dan pada 2019 ini saya kembali didorong untuk maju,”kata dia.

Pria berusia 54 tahun yang merupakan warga Desa Kembang, Kecamatan Pacitan ini mengatakan jika nanti mendapatkan amanah dari masyarakat akan memberikan perubahan yang baik untuk Kabupaten Pacitan, dari segi ekonomi, pariwisata, infrastruktur dan pendidikan.

Baca juga: Polling Pilbup Pacitan: Siapa Tokoh Cabup Pilihanmu?

“Terimakasih, Insyaallah kalau memang mendapat ridho Allah SWT dan mendapatkan rekomendasi partai politik, dan dukungan masyarakat Insyaallah siap ikut,”ujar dia.

Thoha mengungkapkan bermodalkan ilmu dan pengalamannya di berbagai bidang sekaligus sebagai penceramah sejak lama, dirinya yakin banyak masyarakat Pacitan mengenal dirinya.

“Banyak masyarakat Pacitan yang mengenal saya, disamping saya pegawai Kemenag juga sering ceramah kedaerah-daerah, desa -desa, pelosok-pelosok, Insyaallah banyak yang kenal saya,”pungkasnya.

Pilbup Pacitan sendiri direncanakan akan dilaksanakan pada Rabu (23/9/2020) mendatang. Adapun tahapan pelaksanaan Pilbup Pacitan akan dimulai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan bulan Oktober 2019.

Pewarta: Rojihan
Penyunting: Dwi Purnawan