Warga Terdampak Bencana Alam di Kecamatan Bandar Dapat Bantuan Rekonstruksi

oleh -498 views
Danramil 0801/06 Nawangan, Kodim 0801/Pacitan, Kapten Inf Sutomo saat menyerahkan rekening bencana Pemkab Pacitan. (Foto: Dok Kodim 0801/Pacitan)

Pacitanku.com, BANDAR – Warga di Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan kini tak perlu takut lagi ketika rumah yang mereka tinggali, mengalami kerusakan berat akibat bencana alam.

Pasalnya, warga setempat mendapatkan program pembukaan rekening bantuan rumah pasca bencana alam oleh pihak Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Sejumlah warga korban bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu hadir dalam sosialisasi pembukaan rekening penerima bantuan rumah kegiatan bantuan rekonstruksi pasca bencana di Kecamatan Bandar pada Jumat (6/9/2019).

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Pacitan, Bank Jawa Timur dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan.

Danramil 0801/06 Nawangan, Kodim 0801/Pacitan, Kapten Inf Sutomo menjelaskan, saat ini terdapat 92 Kepala Keluarga di Kecamatan Bandar yang saat ini dibekali pemahaman terkait program pembukaan rekening tersebut.

“92 Kepala keluarga itu terdiri dari beberapa Dusun yang berada di Kecamatan Bandar, Pacitan,”katanya dalam siaran pers yang diterima Pacitanku.com.

Menurut Sutomo, program tersebut merupakan wujud kepedulian dari pihak Pemerintah Daerah setempat terhadap warga.

“Program dari Pemda ini, kita sosialisasikan ke masyarakat agar mereka bisa memahami setiap prosedur kepengurusannya,”pungkasnya. (Marji/RAPP002)