Ini Kriteria Bupati Pacitan Periode 2021-2026 Menurut Indartato

oleh -504 views
Bupati Pacitan Indartato. (Foto: Agus Hermawan/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato ikut angkat bicara terkait mulai menghangatnya peta politik di Pacitan menjelang dimulainya tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan tahun 2020.

Saat ditemui Pacitanku.com pada Senin (19/8/2019) di kompleks Pendopo Kabupaten Pacitan, Indartato mengatakan peluang untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Pacitan itu terbuka oleh siapa saja, tanpa dibatasi dengan apapun dan siapapun.

Baca juga: Polling Pilbup Pacitan: Siapa Tokoh Cabup Pilihanmu?

Indartato kemudian menyebut salah satu kriteria calon Bupati nantinya diharapkan bisa menyenangkan warga masyarakat di seluruh Pacitan.

“Menjabat sebagai Bupati itu adalah pilihan rakyat, artinya di pemerintahan itu tugasnya bagaimana menyenangkan warga masyarakat diseluruh Kabupaten. Tapi pilihan rakyat itu variabelnya ada pada masalah popularitas, elektabilitas, kapabilitas dan resistensi,”kata dia.

Baca juga: Mengenal “Duo Sugik” yang Digadang-gadang Elemen Masyarakat Maju Jadi Cabup Pacitan

Lebih lanjut, Indartato juga mengapresiasi kepada seluruh bakal calon atau tokoh yang memiliki niat untuk maju menjadi Bupati atau wakil Bupati di Kabupaten Pacitan.”Saya selalu mendukung terhadap tokoh-tokoh yang muncul diharapkan oleh masyarakat dan juga yang memiliki kapasitas dan kompetensi,”jelas dia.

Indartato juga menghimbau kepada para tokoh yang ingin menjadi Calon Bupati maupun Calon Wakil Bupati, agar lebih intens dalam menyosialisasikan diri melalui berbagai media untuk meningkatkan popularitas.

Baca juga: Masuk Bursa Cabup, Mantan Ketua KPU ini Ingin Jadikan Pacitan Kota Maju

Menurut Indartato, saat ini ada beberapa tokoh yang sudah berkomunikasi dengan dirinya, dan bahkan ada yang berani menyatakan niat untuk maju dalam Pilbup Pacitan 2020. 

Atas hal itu, pria yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan ini menganggap semakin banyak yang maju semakin bagus.

“Semakin banyak yang maju mencalonkan menjadi Bupati di kabupaten Pacitan mendatang itu lebih semakin mantap, hal ini menjadikan bukti bahwa Kabupaten Pacitan mempunyai putra – putra terbaik dan berniat serta semangat memajukan daerahnya,”ungkapnya.

Baca juga: Mengenal Akhmad Ikhsan, Kader NU dan Tokoh Inspiratif yang Masuk Bursa Bacabup Pacitan

Disinggung apakah dirinya mempersiapkan regenerasi Bupati dari kalangan keluarga, Indartato menampik hal tersebut. Dia mengaku tidak mempersiapkan regenerasi keluarga untuk mencalonkan Bupati.

“Yang datang sudah banyak. Saya pikir semuanya kami persiapkan. Nanti kita lihat rakyat memilih yang mana,”tandasnya.

Dia berharap akan muncul tokoh yang betul-betul mempunyai kriteria yang diharapkan oleh masyarakat kabupaten Pacitan. “Tentunya semua itu harus mengikuti mekanisme internal Partai,”pungkasnya.

Pilbup Pacitan sendiri rencananya akan digelar pada Rabu (23/9/2020) mendatang. Adapun tahapan Pilbup baru akan dimulai pada akhir bulan September 2019 mendatang.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan