Rumah Miswadi Jatigunung Rusak Tertimpa Pohon Kelapa Tumbang

oleh -600 views
Rumah milik Miswadi (73) warga RT/RW 03/III Dusun Krajan, Desa Jatigunung, Kecamatan Tulakan rusak setelah tertimpa pohon kelapa

Pacitanku.com, TULAKAN – Rumah milik Miswadi (73) warga RT/RW 03/III Dusun Krajan, Desa Jatigunung, Kecamatan Tulakan rusak setelah tertimpa pohon kelapa yang tumbang pada Rabu (6/3/2019) pagi sekitar pukul 03.00 WIB.

Informasi dari Danramil 0801/08 Tulakan Kapten Arm Agus Wahono, awalnya di kawasan tersebut terjadi hujan deras sejak Selasa sore.

Akibatnya, pada Rabu dini hari, terdengar suara pohon tumbang dari belakang rumah milik Miswadi.“Setelah di cek dari depan ternyata pohon kelapa tumbang yang mengenai dapur rumah,”kata dia.

Lebih lanjut, Agus mengatakan penyebab pohon tumbang tersebut dikarenakan  terletak disamping aliran sungai yang terkikis oleh aliran air dan juga di sebabkan faktor keroposnya pohon kelapa tersebut.

“Tak ada korban jiwa, tapi kerugian material adalah bangunan dapur roboh dan perabotan dapur rusak dengan kerugian ditaksir sekitar Rp10 Juta,”ujar Agus.

Agus mengatakan pihak Babinsa Koramil 0801 / 08 Tulakan dan Aparat Desa (Sekdes Jatigunung) dan Staf Trantib Kecamatan Tulakan mendatangi TKP untuk melakukan pengecekan dan pemberian sembako.

“Kemudian, kami bersama dengan masyarakat membersihkan material pohon yang tumbang dan puing rumah yang tertimpa,”pungkasnya. (SRW/RAPP002)