Begini Potret Pantai Klayar yang Terus ‘Bersolek’ Jelang Libur Akhir Tahun

oleh -5.547 views
Tulisan Pantai Klayar terpajang di bagian timur Pantai Klayar. (Foto: Suparman Maman)

Pacitanku.com, DONOROJO – Pantai Klayar terus ‘bersolek’ jelang liburan natal dan tahun baru. Sebagai salah satu lumbung Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor pariwisata Pacitan, pantai yang terletak di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo ini terus melakukan perbaikan infrastruktur di kawasan tersebut.

Pantauan Pacitanku.com dari postingan Suparman, salah satu ASN di lingkup Disparpora Pacitan yang diposting di facebook, Kamis (13/12/2018) memperlihatkan sejumlah sarana dan fasilitas baru tengah dibangun di pantai yang dikenal dengan sphix van java itu.

Pavingisasi Pantai Klayar (Foto: Suparman Maman)

Setidaknya pembangunan area jalan kaki dengan paving dibangun di sepanjang pantai disisi timur dan barat.

Baca juga: Keindahan Pantai Klayar Pacitan Bagai Sepetak Taman Surga

Tak hanya itu, sejumlah gazebo terus dibangun, juga tulisan besar bertuliskan Pantai Klayar dibangun di tebing sisi timur pantai. Untuk menarik lebih banyak wisatawan berkunjung ke Pantai Klayar, penataan dan perluasan area parkir juga dilakukan pemerintah setempat.

Sebagaimana diketahui, yang menjadi daya tarik dari Pantai Klayar adalah batuan karang Tanah Lot yang indah dengan bebatuannya, juga di pinggiran Pantai Klayar banyak gundukan yang memiliki ciri khas dari pantai lain yang berada di Pacitan.

Pembangunan ruko di Pantai Klayar. (Foto: Suparman Maman)

Pantai Klayar akan terlihat tambah elok ketika anda beradadisana saat cuaca sedang cerah, maka pada kondisi tersebut, akan ada sinergi biru laut demikian manis, membentur halus deretan karang hitam yang berbaris rapi di tepian, berpadu dengan pasir putih yang mempesona.


Keindahan Pantai Klayar Pacitan Bagai Sepetak Taman Surga