Saat SBY Nikmati Seni Karawitan yang Ditampilkan SMAN 1 Pacitan

oleh -0 Dilihat
SBY saat menyaksikan aksi karawitan SMAN 1 Pacitan. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Agenda kunjungan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kabupaten Pacitan diawali dengan melihat penampilan grup karawitan yang ditampilkan anak-anak SMAN 1 Pacitan pada Jumat (9/12/2018) di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Baca juga: Dihadiri SBY, Ribuan Pelajar Pacitan akanPecahkan Rekor MURI Ronthek dan 3D Mozaik

SBY sangat menikmati suguhan seni yang ditampilkan oleh siswa-siswi tersebut.”Bagus sekali, bagus sekali. Kita semua bangga,mudah-mudahan terus menjadi tauladan dalam seni dan budaya ya,”kata pria yangjuga alumni SMAN 1 Pacitan ini, seperti dikutip siaran pers Humas Pemkab.

SBY dijadwalkan hadir di Pacitan sejak Jumat (7/12/2018) sore dan menginap di Guest House Alloro Jl K Umar nomor 2 Kelurahan Baleharjo, Kecamatan Pacitan. Agenda inti SBY rencananya dilaksanakan pada Sabtu (8/12/2018) dalam agenda Festival Wonderful Pacitan di alun-alun Pacitan.

Tak hanya itu, pria yang juga Ketum Partai Demokrat ini dijadwalkan melihat pemecahan rekor MURI Ronthek Pacitan di Stadion Gelora Arga Lima Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan pada Sabtu siang.

Dalam acara teesebut, SBY akan menyaksikan penampilan live performance pemecahan rekor MURI 5000 penari Ronthek dan penampilan mozaik 3D configuratuion 2500 siswa.

Pada Sabtu malam sekitar pukul 19.00 WIB, SBY juga akan  melihat tampilan tari kethek ogleng dan Ronthek di alun-alun Pacitan. Selanjutnya, SBY dijadwalkan akan mengisi penataran 100 calon legislatif Partai Demokrat pada Ahad (9/12/2018).