Kemenkumham Buka Lowongan 20 CPNS Sipir dengan Penempatan Kerja di Pacitan

oleh
Ilustrasi Info Tes CPNS

Pacitanku.com, PACITAN – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia membuka 2.000 formasi dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018. Proses rekrutmen mulai dibuka hari, Rabu (26/9/2018), dengan memberikan informasi mengenai nama jabatan serta formasi yang tersedia di situs sscn.bkn.go.id.

Khusus lowongan CPNS 2018 di Kemenkumham bagi lulusan SMA ialah penempatan untuk posisi penjaga tahanan atau sipir. Yang menarik, Rumah Tahanan Kelas II B Pacitan menjadi salah satu dari penempatan kerja para penjaga tahanan tersebut dengan jumlah formasi 15 pria dan 5 wanita, atau total 20 CPNS. 

Pendaftaran CPNS 2018 dilakukan serentak secara daring oleh Panitia Seleksi Nasional di bawah koordinasi BKN melalui portal pendaftaran sscn.bkn.go.id. Calon pelamar hanya diperbolehkan mendaftar pada satu instansi pemerintah dan satu formasi jabatan.

Kemen PAN-RB mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap seseorang yang menjanjikan dapat memasukkan menjadi CPNS. Informasi mengenai rekrutmen CPNS bisa dipantau melalui laman Kementerian PANRB (menpan.go.id) dan BKN (sscn.bkn.go.id). Sementara pendaftaran CPNS 2018 hanya bisa dilakukan secara online di situs sscn.bkn.go.id.

Salah satu syarat pelamar bagi yang mendaftar untuk formasi sipir atau penjaga tahanan harus sesuai dengan domisili yang tercantum dalam KTP.

Apabila pelamar yang domisilinya tidak sesuai dengan KTP dan ingin mendaftar pada wilayah domisilinya, wajib membuat surat keterangan dari kelurahan atau kantor desa setempat yang menerangkan bahwa yang bersangkutan telah berdomisili minimal 1 (satu) tahun pada wilayah tersebut.