Dikukuhkan Sebagai Bunda Baca, Luki Indartato akan Hidupkan ‘Sudut Baca’

oleh
GERAKAN LITERASI. Jajaran pejabat Pemkab Pacitan usai mengukuhkan duta baca dan safari gerakan literasi. (Foto: Dok Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Pacitan Luki Tribaskorowati Indartato resmi didaulat sebagai duta baca kabupaten Pacitan.

Pengukuhan sebagai Bunda Baca masa periode 2018-2022 diberikan langsung oleh  Perpustakaan Nasional RI pada Jumat (14/9/2018) di Pendopo Kabupaten Pacitan yang dirangkaikan Safari Gerakan Nasional pembudayaan kegemaraan membaca.

Baca juga: Ini Cara Pemkab Pacitan Terus Dorong Masyarakat Gemar Membaca

Duta baca Pacitan, Luki Indartato saat menyampaikan sambutannya mengatakan PKK Kabupaten Pacitan sudah memiliki program di masing-masing Desa yang kami beri nama Sudut Baca dan sudah dilaksanakan tapi belum maksimal.

Untuk itu, dirinya berharap kedepan dengan diselenggarkanya sosialisasi dari Dinas Perpusatakaan sudut baca kedepan berjalan dengan baik.“Dengan bersatu padu maka segala programnya sudut baca dan membudayakan membaca di kabupaten Pacitan dapat terlaksana,”kata dia.

Baca juga: Begini Jurus Perpustakaan Pacitan Hidupkan Semangat Literasi Masyarakat

Anggota  Komisi X DPR RI Yayuk Sri Rahayuningsih  yang hadir dalam agenda tersebut mengatakan daya baca masyarakat sekarang ini masih rendah. Sehingga dirinya berharap  anak muda di Pacitan gemar membaca.

Sementara, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Perpustakaan Nasional Widiyanto yang hadir dalam kegiatan tersebut menegaskan jika perpustakaan harus menjadi penyangga pendidikan di daerah.

Dia juga memotivasi generasi muda Pacitan untuk terus gemar membaca.”Membaca membikin otak berputar membuatnya bekerja terus menambah daya ingat dan membuat ketajaman berfikir menjadi realistis,”tandasnya. (RAPP002)