Semaraknya Takbiran Pondok Tremas dan Al Fatah Kikil di Idul Adha 1439 H

oleh -131.753 views
SEMARAK. Suasana takbir keliling di Kecamatan Arjosari, Selasa malam. (Foto: Wahyu Sapto Hartono)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Tak kurang dari 8 ribu massa dari Pondok Pesantren Tremas dan Pondok Pesantren Al Fatah Kikil, Arjosari menggelar takbir keliling dalam rangka Idul Adha 1439 H pada Selasa (21/8/2018) malam WIB di seputaran Kecamatan Arjosari, Pacitan.

Kegiatan yang diikuti pelajar SD, SMP, SMA se-Kecamatan Arjosari dan santri Ponpes Tremas dan Al Fatah Kikil tersebut dimulai di halaman Perguruan Islam Pondok Tremas di Jalan Patrem, Desa Tremas menuju ke Jalan Pacitan-Ponorogo dan berakhir di Stadion Citra Mandiri Arjosari.

Pengasuh Perguruan Islam Pondok Tremas Arjosari KH Turmudi dalam sambutannya menyebut agenda ini adalah agenda tahunan yang digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Idul Adha.

Hadir dalam takbiran keliling tersebut Camat Arjosari Munirul Ichwan, Danramil 0801/03 Arjosari Kapten Arh Handy Kurniawan, Kapolsek Arjosari AKP Sukinto Herman, Pimpinan Perguruan Islam Pondok Tremas  KH Fuad Haris Dimyati, Pimpinan Pondok Al Fatah kikil Arjosari KH Burhanuddin dan sejumlah tokoh masyarakat.

Takbiran GP Ansor Desa Sirnoboyo

Takbiran juga digelar GP Ansor Desa Sirnoboyo Pacitan.

Selain di Arjosari, kemeriahan malam takbiran juga dirasakan di Pacitan kota. Tak kurang dari 300 orang dari majelis taklim Desa Sirnoboyo, Kecamatan Pacitan menggelar takbir keliling yang diselenggarakan Pengurus Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Sirnoboyo.

Ketua Ranting NU Desa Sirnoboyo Kecamatan Pacitan Marwoto mengapresiasi kegiatan takbir keliling tersebut. Dia berharap para peserta semangat serta partisipasinya seluruh peserta Takbir keliling dalam rangka menyambut Hari raya Idul Adha 1439 H.

Dengan dikawal Polres Pacitan, takbiran GP Ansor Desa Sirnoboyo ini menempuh rute di Jalur Lintas Selatan dengan menempuh jarak dan berakhir di Jembatan JLS Sirnoboyo.

Pewarta: Wahyu Sapto Hartono