Polres Pacitan Salurkan 20 Ekor Hewan Kurban untuk Masyarakat

oleh -432 views
SERAHKAN HEWAN KURBAN. Kapolres Pacitan Setyo K Heriyatno saat menyerahkan hewan kurban, Selasa (22/8/2018). (Foto: Elsi Budi Cahyono)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepolisian Resor Pacitan menyalurkan 20 ekor hewan kurban untuk masyarakat dan Pondok Pesantren di Pacitan saat momentum Idul Adha 1439 H. Penyerahan hewan kurban tersebut secara simbolis diserahkan Kapolres Pacitan AKBP Setyo K Heriyatno di halaman Polres Pacitan pada Rabu (22/8/2018).

Adapun, sebanyak 20 hewan kurban tersebut terdiri dari 2 ekor sapi dan 18 ekor kambing yang disalurkan ke masyarakat dan pondok pesantren Yayasan Faqih Sudja, pondok pesantren Al- Istiqomah dan pondok pesantren Kikil Arjosari.

“Selain itu kita juga menyalurkan ke Desa Banjarsari. sedang kan daging kurban lainnya kita salurkan ke siapa saja masyarakat yang membutuhkan,”kata dia.

Dia mengatakan sesuai ajaran agama Islam, berkurban melatih keimanan dan keikhlasan, melatih mental untuk saling berbagi rezeki.

“Dan itu tak hanya di hari Idul Adha saja, kehidupan keseharinpun juga diharus menunjukan sikap kita kepada Allah SWT,”katanya.

Salah seorang masyarakat Pacitan yang menerima daging kurban dari Polres Pacitan, Rasiyem (43) menyampaikan terimakasih atas daging yang telah diberikan.

Kulo sembah nuwun sanget kalih bapak polisi ingkang nyaosi ulam kurban (red- saya mengucapkan bamyak berterima kasih kepada bapak Kapolres yang memberikan daging hewan Qurban ) semoga rejekinya bertambah serta amalnya diterima Allah SWT,”katanya.

Pewarta/Foto: Elsi Budi Cahyono