Gelontorkan Rp23 M, ini Ruas Jalan Wisata yang Dibangun Pemkab Pacitan Tahun ini

oleh -132.711 views
Sejumlah alat berat diturunkan membangun jalan obyek wisata di Pacitan. (Foto: Dok Dinas PUPR Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten Pacitan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menargetkan pembangunan infrastuktur jalan menuju ke lokasi sejumlah obyek wisata.

Menukil dari laman Dinas PUPR Pacitan, Jumat (3/8/2018), Pemkab Pacitan memfokuskan pembangunan infrastruktur jalan menuju obyek wisata di wilayah Pacitan barat, utamanya di Kecamatan Pringkuku, Punung dan Donorojo.

Setidaknya ada delapan titik pengerjaan jalan yang menghubungkan kawasan wisata seperti Pantai Srau, Pantai Watukarung, Pantai Ngiroboyo, Sungai Maron, Pantai Buyutan, Goa Gong, Pantai Banyu Tibo dan Pantai Klayar tersebut.

“Tahun 2018 ini Destinasi wisata yang digarap Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pacitan ruas jalan Dadapan-Watu Karung – Dersono,”demikian informasi dalam laman tersebut.

Kemudian Pemkab juga membangun jalan di ruas Pringkuku menuju ke Desa Dersono, ruas Desa Sukodono-Desa Kalak, ruas Desa Dersono-DesaKalak, ruas Desa Candi-Pantai Srau, ruas Desa Kalak- batas Jawa Tengah, ruas Desa Kendal-Desa Wareng dan ruas Donorojo-Desa Mantren-Desa Ploso dengan mengglontokan dana kurang lebih Rp 23 miliar.

Untuk diketahui, sejumlah obyek wisata tersebut memang menjadi unggulan Pemkab Pacitan dalam mendulang Pendapatan Asli Daerah. Beberapa obyek wisata unggulan Pemkab Pacitan seperti Pantai Klayar, Goa Gong, Pantai Srau dan Pantai Watu Karung. (RAPP002)