Gelombang Tinggi Terjang Pesisir Pacitan, Wisatawan Diminta Waspada

oleh

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten Pacitan memperingatkan wisatawan yang hendak berkunjung ke pantai di Pacitan untuk waspada menyusul gelombang tinggi yang menerjang di kawasan pesisir selatan Pacitan.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pacitan Endang Surjasri dalam keterangannya yang diterima Pacitanku.com pada Kamis (19/7/2018) meminta wisatawan untuk berhati-hati saat berkunjung ke pantai di Pacitan.

Hal ini, kata dia, merujuk hasil rilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan yang menyebutkan bahwa cuaca dan tinggi gelombang di perairan selatan Jawa diperkirakan mencapai ketinggian 5-6 meter dan diperkirakan akan terjadi sampai tanggal 24 Juli 2018.

“Berkaitan dengan hal tersebut, kami menghimbau wisatawan tidak berenang di Pantai, dan bagi wisatawan yang ingin ber-swafoto diharap tidak terlalu dekat dengan bibir pantai ataupun daerah sapuan ombak,”katanya.

Lebih lanjut, Endang juga memperingatkan bagi wisatawan yang hendak berkemah untuk tidak terlalu dekat dengan area pantai.

“Bagi wisatawan yang ingin berkemah diharapkan agar tidak terlalu dekat dengan bibir pantai, dan selalu menjaga keamanan dan keselamatan masing-masing,”pungkasnya.

Untuk diketahui, gelombang tinggi di pesisir selatan Pacitan tersebut menyebabkan sejumlah kios milik warga, seperti di Pantai Klayar mengalami kerusakan.

Pewarta: Dwi Purnawan