[Video] Air Mancur di Alun-alun Pacitan

oleh

Pacitanku.com, PACITAN  – Kawasan alun-alun Pacitan semakin lengkap dengan banyaknya fasilitas, tak hanya sarana dan prasarana olahraga, kini di alun-alun juga terpasang air mancur.

Jadwal operasional “muncratnya” air mancur di kawasan sisi utara alun-alun Pacitan ini buka pada hari Senin hingga Minggu mulai pukul 16.00-16.30 dan pukul 19.30-20.00 WIB. Selain waktu tersebut, air mancur di alun-alun juga dibuka pada Jumat dan Minggu pagi pukul 06.30-07.00 WIB.

Air mancur di alun-alun ini digarap oleh  Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Kebersihan (DCKTRK) Pacitan dengan dana sebesar Rp 400 juta guna membangun air mancur beserta taman lengkap fasilitas penunjang lainnya.Konsep tampilan hiasan air mancur itu berkaca pada Jembatan Kenjeran serta Taman Pelangi, Surabaya.

Disamping penambahan air mancur dan taman, di Alun-alun Pacitan juga dibangun tempat atau panggung untuk pentas seni budaya yang diperuntukkan bagi pegiat seni dan budaya asal Pacitan.

Kini tak usah jauh-jauh ke luar kota untuk memanjakan putra-putri Anda. Cukup datang ke alun-alun Pacitan, dan nikmati kebahagiaan bersama keluarga.