Terseret Ombak Ganas, Pelajar Asal Madiun Meninggal Dunia di Pantai Klayar

oleh

Pacitanku.com, DONOROJO – Seorang wisatawan ditemukan meninggal dunia setelah terseret ombak ganas di perairan Pantai Klayar pada Selasa (19/6/2018) sekitar pukul 09.00 WIB.

Korban meninggal dunia adalah Guntur Perdana Yulyansah (18) warga RT/RW 18/III Pulerejo, Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun.

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com dari Bhabinsa Koramil 0801/11 Donorojo, kecelakaan laut berujung maut tersebut berawal saat korban dan rombongan berjumlah enam orang hendak berlibur ke Pantai Klayar bertolak dari Madiun.

Selanjutnya pada Selasa pagi pukul 09.00 WIB, rombongan yang berjumlah 6 orang sedang asyik bermain air sambil berfoto ria.

Nahas, saat sedang asyik, Guntur yang merupakan pelajar kelas XI SMA Pilangkenceng Madiun terpeleset dan jatuh ke dalam laut.

Melihat temannya jatuh, Andre Aditia, warga RT/RW 18/III Pulerejo, Pilangkenceng Kabupaten Madiun berusaha menolong. Namun ombak besar datang dan menyeret tubuh dua orang tersebut.

Melihat kejadian tersebut petugas penjaga pantai Klayar berusaha menolong kedua korban.

Petugas penjaga pantai Klayar melakukan pertolongan dengan alat yang seadanya, namun Guntur Pradana tidak bisa diselamatkan dan tubuhnya terseret ke tengah laut dan tidak kelihatan lagi.

Sementara, Andre berhasil diselamatkan oleh rekan rekannya yang dibantu petugas penjaga pantai Klayar dan langsung dilarikan ke Puskesmas Desa Kalak Kecamatan Donorojo untuk mendapatkan pertolongan karena luka-luka.

Satu jam kemudian, Guntur terlihat serta terbawa ombak kepinggir pantai dan ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah Guntur kemudian dibawa ke RSUD Dr Darsono Pacitan untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka di Madiun.

Pewarta: Wahyu Sapto Hartono
Penyunting: Dwi Purnawan