Safari Ramadhan ke Donorojo, Indartato Salurkan Bantuan untuk Warga Hingga Masjid

oleh -131.685 views
Indartato saat berjumpa dengan masyarakat Desa Belah, Kecamatan Donorojo dalam safari Ramadhan. (Foto: Dok Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, DONOROJO – Bupati Pacitan Indartato kembali menggelar safari Ramadhan tahun 2018. Pada edisi perdana safari Ramadhan, Indartato mengunjungi Masjid Al Falah, Dusun Lemahbang, Desa Belah, Kecamatan Donorojo pada Senin (21/5/2018) kemarin.

Dalam sambutannya, Indartato menyebut jika kedatangannya sebagai bentuk silaturahmi di bulan Ramadan. Sebagai bagian dari upaya pemerintah daerah memajukan kehidupan masyarakat.

“Yang ditandai dengan tiga hal. Derajat kesehatan, pendidikan, dan perekonomian. Tetapi hal itu tidak dapat terwujud tanpa bantuan pihak lain, seperti pengusaha misalnya, karena kehadirannya dibutuhkan sebagai pembuka jalan terciptanya lowongan pekerjaan,”katanya.

Dia mengatakan bahwa pembangunan tidak hanya pada fisik saja. Tetapi juga mental, salah satunya melalui para ulama yang membentuk moral dan keimanan, melalui ajaran-ajaran agama.

Saat berkunjung ke kecamatan paling ujung di Pacitan tersebut, Indartato menyerahkan bantuan ke warga kurang mampu dan tempat ibadah.

Diantara yang diserahkan adalah sejumlah paket sembako, karpet, Al Quran dan buku-buku agama. Sebanyak delapan masjid juga mendapatkan bantuan yang nilainya beragam, yakni ntara Rp 15 hingga Rp 50 juta. Selain itu diserahkan pula bantuan untuk rabat jalan ke makam Dusun Kendal, Desa Sendang senilai Rp 50 juta. (Humas Pemkab/RAPP002)