Buruan Daftar, Mudik-Balik Gratis Surabaya-Pacitan Lebaran 2018

oleh

Pacitanku.com, SURABAYA – Pemprov Jatim berasama BUMN, pihak swasta, minimarket, Kadin, dan banyak pihak menyediakan sarana mudik gratis dengan moda transportasi bus. Ada 64.900 seat disediakan khusus untuk pemudik gratis dari Surabaya.

Namun, yang khusus diberangkatkan dari Kantor Dishub Jatim sebanyak 17.000 seat. Sebagian ada yang mendaftar via online. Namun banyak yang Daftar langsung ke Dishub Jatim.

 “Selain hari ini pendaftaran offline, kami juga lebih dulu melayani pendaftaran mudik gratis melalui online,” kata Kabid Angkutan dan Keselamatan Jalan Dishub Jatim Isa Ansori.

 Cukup dengan download melalui aplikasi android MUDIK GRATIS DISHUB JATIM, juga melalui web mudikgratis.dishub.jatimrprov. go.id sudah bisa memesan seat.

 Nanti akan mendapat kode booking untuk antre mencetak tiket. “Era Gadget bisa dimanfaatkan. Jadi tadi yang antre mulai subuh itu yang manual,” kata Isa.

Namun, demi kenyamanan antrean, Dishub Jatim membatasi jumlah antrean Jumat kemarin sebanyak 500. Sebab kursi antrean di dalam kantor Dishub sebanyak itu.

 “Nyaman soalnya tidak berdesakan di dalam. Dipanggil seperti di bank. Tapi ya gitu, lama,” ucap Siti Aminah yang hendak ke Jember.

Jurusan Jember Banyuwngi termasuk yang paling diminati. Selain Pacitan dan Ponorogo. Begitu juga Trenggalek dan Madiun.

Adapun, untuk arus mudik dari  Surabaya-Pacitan (PP) dipersiapkan 12 armada. Sedangkan pendaftarannya lewat online di Surabaya, yang mulai dibuka Jumat ini. Sedangkan untuk arus baliknya pendafarannya di Dishub Pacitan.

Pemberangkatan mudik gratis ini dilakukan 13-14 Juni 2018 dari Kantor Dishub Jatim di Surabaya. Dan untuk arus baliknya pada 20 Juni 2018 dari Terminal Pacitan.

Para pemudik bebas turun ke kampung masing-masing sesuai rute bus. Berikut rute yang dilalui mudik Gratis Pemprov Jatim:

Surabaya-Situbondo

Surabaya-Banyuwangi NR

Surabaya-Jember-Banyuwangi

Surabaya-Pare-Kediri

Surabaya-Tulungagung- Trenggalek

Surabaya-Nganjuk

Surabaya-Madiun-Magetan

Surabaya-Ngawi 

Surabaya-Karangjati-Ngawi

Surabaya-Madiun-Pacitan

Surabaya-Madiun

Surabaya-Ponorogo

Surabaya-Bojonegoro

Surabaya-Lamongan-Tuban.

(RAPP002)