Truk Bermuatan Genting Terguling di Tanjakan Gembes Ngrayun

oleh

Pacitanku.com, PONOROGO – Truk bernomor polisi AE 8045 YC yang mengangkut genting terguling di tanjakan menikung Jalan Raya Ponorogo-Ngrayun di Desa Gembes, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo pada Jumat (18/5/2018).

Berdasarkan keterangan Kapolsek Slahung AKP Paidi di Ponorogo, menuturkan truk yang dikemudikan Heri Susanto (28), warga Desa Pagerejo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan itu, mesinnya mati saat melintasi jalan tikungan menanjak tajam itu.

“Kendaraan melintasi jalan tanjakan dan menikung. Truk tidak kuat melaju saat melintasi jalan menanjak, dan mesin mati sehingga truk malah mundur,” kata dia.

Ia menjelaskan truk yang mundur di tanjakan menikung itu akhirnya berhenti setelah terbalik di sisi kiri jalan.

Dalam kecelakaan tersebut, kata Paidi, tidak menimbulkan korban jiwa, namun genting yang berada di bak truk tumpah dan rusak parah. “Tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian materiil sekitar Rp2,2 juta dari kerusakan 2.000 buah genting,” katanya.

Dia menambahkan truk tersebut akan mengirim genting dari Desa Wringinanom, Kecamatan Sambit, Ponorogo menuju Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan.

Sumber: Antaranews.com