‘Korban Laka Lantas’ Pacitan Minta Pengendara Hati-hati Agar tak Senasib

oleh -131.158 views
Korban laka lantas menyosialisasikan tertib lalu lintas di Pacitan.

Pacitanku.com, PACITAN – Satuan Lalu Lintas Polres Pacitan menggelar kampanye kampanye keselamatan lalu lintas di wilayah hukum Pacitan.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Hendrik K Wardhana SIK MH, bersama anggota yang terlibat Ops Keselamatan Semeru 2018 melaksanakan Sosialisasi kamseltibcarlantas di Bundaran Penceng Pacitan, Selasa (20/3/2018) kemarin.

Ada yang unik dalam kegiatan kampanye keselamatan hari ini, Sat lantas Polres Pacitan menyajikan teatrikal korban laka di jalanan guna memberitahukan kepada masyarakat dampak dari korban laka lantas karena kurangnya kesadaran masyarakat akan keselamatan berlalu lintas. Para ‘korban’ tersebut juga membawa spanduk “Getun kuwi ono mburi, mulo sing ngati-ati.”

Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Hendrik K Wardhana menjelaskan jika  kegiatan kampanye ini merupakan rangkaian kegiatan Ops Keselamatan Semeru 2018 dalam mewujudkan keselamatan berlalu lintas di kabupaten Pacitan.“Kami sengaja menampilkan teatrikal korban laka ini agar masyarakat tahu dan paham pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas dan mematuhi peraturan lalu lintas,”katanya.

Dengan akan berakhirnya Ops Keselamatan Semeru 2018 pada 25 Maret 2018 mendatang diharapkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas serta angka kecelakaan di Pacitan bisa ditekan.

Sebagaimana diketahui, Polres Pacitan menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2018 di seluruh wilayah di Pacitan yang dimulai Senin (5/3/2018) hingga Minggu (25/3/2018) mendatang.