Unmer Malang Tawarkan Program Kuliah untuk Keluarga Besar Kodim 0801/Pacitan

oleh
Sosialisasi Kampus Unmer Malang di Pacitan. (Foto: Wahyu S)

Pacitanku.com, PACITAN – Universitas Merdeka (Unmer) Malang menggelar sosialisasi kampus untuk keluarga besar Komando Distrik Militer (Kodim) 0801/Pacitan pada Selasa (13/3/2018) di aula Makodim 0801/Pacitan.

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Unmer Malang  Kolonel (Purn) Toegino, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya datang ke Pacitan sesuai dengan Sprin Pangdam V/Brawijaya Pembina UNMER No. B/ 224/ 2108 tanggal 31 Januari 2018 tentang Sosialiasi Promosi /Pengenalan Prodi Unmer Malang.

“Di wilayah Jatim terdapat 5 Universitas Merdeka yaitu Unmer Malang (28 Prodi), Unmer Madiun (9 Prodi), Unmer Ponorogo (4 Prodi), Unmer Surabaya (7 Prodi) dan Unmer Pasuruan (5 Prodi), bagi Putra putri anggota yang mendaftar ke Unmer Malang akan kita prioritaskan Bagi putra putri yang mempunyai prestasi Non akademik akan ada beasiswa khusus,”jelasnya.

Sementara, Wakil Rektor II Unmer Malang Dr. Prihat Asih, SE, M.Si, AK, CSRS mengatakan bahwa saat ini, prestasi Unmer Malang adalah Rangking 44 Perguruan Tinggi ( PTN/PTS) terbaik di Tingkat Nasional dari 3.062 PTN-PTS.

“Juga rangking 8 Perguruan Tinggi Swasta terbaik tingkat Nasional dari 2.940 PTS, Rangking 4 besar Perguruan Tinggi di Jatim dan 28 Program studi terakreditasi,”katanya.

Dia berharap, bagi anggota TNI yang dapat merekomendasikan Putra Kerabat warga masyarakat untuk sekolah di Unmer Malang akan ada dana kompensasi.

“Adapun ada dana kompensasi sebesar 750 ribu permahasiswa dan apabila lebih dari satu orang dana kompensasi dari kami sebesar 1 juta permahasiswa, untuk putra putri anggota TNI yang kuliah di Unmer Malang akan kami prioritaskan ada bonus-bonus khusus dari pihak Unmer Malang,”katanya lagi.

Sementara, dalam sambutannya Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang mengatakan dirinya sangat berharap seluruh anggota dan ASN Kodim 0801/Pacitan mengikuti serta mendukung program Sosialisasi Unmer Malang.

“Selanjutnya menyampaikan hasil sosialisasi kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Pacitan sehingga masyarakat tertarik untuk mendaftarkan putra-putri nya ke Unmer Malang,”katanya.

Pewarta: Wahyu S
Penyunting: Dwi Purnawan