Dewan Minta Pemkab Pacitan Segera Selesaikan Persoalan Galian C

oleh
Rapat Paripurna DPRD Pacitan pada Senin (12/3/2018) kemarin. (Foto: Wahyu S)

Pacitanku.com, PACITAN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan meminta Pemerintah Kabupaten Pacitan segera menyelesaikan persoalan tambang galian C, utamanya pasir di Pacitan.

Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Pacitan Prabowo saat menyampaikan keputusan DPRD DPRD tentang Rekomendasi Berupa Catatan Strategis Atas LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2017, Senin (12/3/2018) kemarin di Pacitan.

“Untuk penanganan ijin Galian C agar segera di selesaiakan dan dikoordinasikan sehingga kegiatan pembangunan di Pacitan dapat berjalan,”kata pria yang merupakan anggota Fraksi Partai Golkar ini.

Selain tambang galian C, DPRD Kabupaten Pacitan juga DPRD merekomendasikan agar pemda lebih memaksimalkan sumber-sumber pendapatan untuk daerah.

Dari sektor pertanian, DPRD juga meminta pemda terus melaksanakan pendampingan kepada petani agar hasil panen petani meningkat sehingga ketahanan pangan di pacitan terus terjaga.

“Selain itu, agar pemda memperhatikan peningkatan sarana dan prasarana Kesehatan, pendidikan, dan menambah Jumlah PNS, memperhatikan tunjangan honorer minimal sesuai UMK,”kata Prabowo.

Sementara, Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo mengatakan bahwa pihaknya menyadari apa yang dilakukan Pemda masih banyak kekurangan dan belum sempurna.

“Tetapi kedepan pemda akan bekerja lebih keras dan baik lagi demi kemajuan Pacitan, catatan strategis yang disampaikan anggota dewan/Pansus akan dijadikan pedoman dan acuan untuk tahun berikutnya,”katanya.

Pewarta: Wahyu S
Penyunting: Dwi Purnawan