Dua Pelajar SMP Tertangkap Mencuri Kotak Amal Mushola di Bandar

oleh -656 views
lustrasi pencurian kotak amal.

Pacitanku.com, BANDAR – Dua pelajar usia Sekolah Menengah Pertama (SMP) diamankan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Bandar setelah ketahuan mencuri kotak amal di Mushola Arrohman di RT/RW 01/IV Dusun Krajan, Desa Bandar, Kecamatan Bandar pada Senin (5/2/2018) pukul 09.30 WIB.

Kedua pelajar yang ditangkap tersebut adalah BH (14) pelajar kelas VIII di salah satu SMP di Kecamatan Nawangan dengan alamat RT/RW 02/X Dusun pagersari, Desa Mujing Kecamatan Nawangan. Satu lagi pelajar yang diamankana dalah NA (14) yang merupakan pelajar SMP kelas VIII dengan alamat RT/RW 03/X Dusun Pagersari Desa Mujing Kecamatan Nawangan.

Berdasarkan kerterangan saksi, Nasuka (50) warga RT/RW 01/IV Dusun Krajan, Desa Bandar Kecamatan Bandar menuturkan aksi pencurian kotak amal tersebut berawal saat dirinya yang berada dirumah yang berdekatan dengan mushola mengetahui ada anak yang mengankat kotak amal di mushola tersebut.

“Saya juga melihat pelaku berusaha mencongkel  membuka kotak amal dengan menggunakan kunci palsu,”katanya.

Karena situasi tersebut, Nasuka kemudian memberitahu kepada tetangganya, Taufik Kurniawan (35) yang rumhnya juga berdekatan dengan rumah Nasuka.“Kemudian pelaku kami tangkap dan bersama barang bukti diamankan ke Polsek Bandar,”tandasnya.

AKP Djamin Kapolsek Bandar menuturkan bahwa anggotanya mengamankan barang buktu berupa satu kotak amal yang berisikan uang, dua anak kunci palsu dan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Jupiter dengan nomor polisi AE 3484 YM.

“Untuk barang bukti dan pelaku diamankan di Polsek Bandar, dan keduanya melangar Pasal 363 ayat (4) huruf (e) KUHP, selanjutnya, karena para pelaku masih anak-anak utk proses selanjutnya dilimpahkan ke PPA polres Pacitan,”pungkasnya. (RAPP002)