Raih Penghargaan Karang Taruna, Bupati Apresiasi OKP di Pacitan

oleh -101.373 views
Bupati Indartato saat menerima penghargaan Karang Taruna. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Drs H Indartato MM sukses meraih penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha dari pengurus Karang Taruna pusat. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Karang Taruna Pusat Didik Mukrianto didampingi Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham di Bali, Jum’at (26/1/2018) lalu.

Penghargaan diberikan karena Indartato dianggap mampu membangun kemitraan dengan pengurus Karang Taruna kabupaten. Selain itu, Indartato dinilai telah memberikan pembinaan dan pemberdayaan ditingkat kecamatan dan desa/kelurahan, mulai dari hal terkecil, yakni koordinasi, kerjasama program, peningkatan kapasitas, maupun dukungan moril dan materil.

“Penghargaan ini untuk semua anggota Karang Taruna. Selama ini pemkab memang memberikan bentuk dukungan anggaran untuk mengaktifkan kegiatan sosial untuk Karang Taruna, ucapnya, Senin (29/1/2018).

Lebih lanjut, Indartato mengapresiasi jalinan kerjasama dan upaya Karang Taruna mendukung program pembangunan di Kabupaten Pacitan.

Dia mencontohkan beberapa kegiatan salah satu organisasi kepemudaan tersebut. Seperti pengelolaan objek wisata dan penyelenggaraan kegiatan desa. Khususnya ketika terjadi bencana alam.

“Selain ikut langsung bergotong royong, mereka juga menghimpun donasi untuk para korban bencana alam. Itu semata-mata untuk masyarakat. Dengan menggerakkan anak muda agar aktif dalam kegiatan sosial,” tandasnya.

Indartato berharap penghargaan sebagai pembina umum terbaik karang taruna tahun 2017 tersebut dapat menjadi penyemangat. Untuk lebih memaksimalkan peran organisasi. Yakni dalam mengembangkan kualitas pemuda melalui ekonomi kreatif, yang juga menjadi visi karang taruna Pacitan selama ini.

“Dengan anugerah yang diterima ini, saya berharap bisa semakin memotivasi seluruh pemuda di Pacitan. Untuk memberikan yang terbaik ke depannya dalam pembangunan daerah,”pungkasnya. (Humas Pacitan/RAPP002)