Korem 081/DSJ Madiun Salurkan Ribuan Paket Sembako dan Obat-obatan di Pacitan

oleh -1.214 views
Danrem saat berofoto dengan penerima bantuan Baksos, Minggu. (Foto: SRW/Wahyu/RAPP002)

Pacitanku.com, PACITAN – Komando Resor Militer 081/Dhirotsaha Jaya Madiun menyalurkan 1500 paket sembako dan 1500 obat-obatan dalam rangka Ulang Tahun Kodam V brawijaya dan Korem 081/DSJ pada Minggu (28/1/2018) di Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Jalan A Yani Kelurahan Baleharjo, Kecamatan Pacitan.

Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf R. Shidarta Wisnu Graha dalam sambutannya mengatakan bahwa kesehatan adalah anugrah yang paling tinggi yang diberikan oleh Allah SWT, sehingga dari itu Kodam V Brawijaya dan Korem 081/Dsj merasa terketuk untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat Pacitan yang terkena sakit akibat bencana alam.

“Ini semua adalah bantuan dari rekan rekan kita dan merupakan amanah yang harus kita salurkan kepada masyarakat yang berhak menerima, semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat, karena masyarakat Pacitan adalah bagian dari Indonesia yang mana kita juga ikut menjaga dan mengayomi seluruh masyarakat Pacitan,”katanya.

Sementara, Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada Kodam V Brawijaya dan Korem 081 yang telah peduli terhadap masyarakat Pacitan yang terkena dampak bencana alam.

Suasana baksos dan pengobatan gratis Korem 081/DSJ. (Foto: SRW/Wahyu)

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pacitan mengucapkan trimakasih atas terselenggaranya kegiatan Baksos pemberian bantuan kesehatan dan sembako semoga kegiatan ini akan berjalan lancar dan bisa bermanfaat untuk masyarakat Pacitan,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukanpenyerahan secara simbolis sembako oleh Danrem 081/Dsj didampingi Wakil Bupati dan Dandim 0801 Pacitan kepada masyarakat yang terdampak bencana. Usai menggelar pembukaan Baksos, Danrem 081/Dsj bersama Forkopimda meninjau proses pelaksanaan pelayanan kesehatan di gedung PLUT.

Hadir dalam agenda tersebut Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang, Letkol Caz Rahcmad Kasi Pers Rem 081/ Dsj dan sejumlah pejabat tinggi Korem 081/DSJ. Hadir juga Kepala Dinsos Pacitan Sunaryo, Kepala BPBD Pacitan Windarto, Kepala Dinkes Pacitan Eko Budiono, dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Pacitan Sanyoto. (SRW/Wahyu/RAPP002)