Xenia Ringsek Tertimpa Pohon Beringin di Pringkuku

oleh -102.084 views
Mobil Daihatsu Xenia milik Susanto ringsek tertimpa pohon beringin. (Foto: Wahyu S)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Satu unit mobil Daihatsu Xenia dengan nomor polisi AE 1802 XC milik Susanto (50) warga RT/RW 02/IV Dusun Worawari, Desa Poko, Kecamatan Pringkuku ringsek setelah tertimpa pohon tumbang pada Sabtu (20/1/2018) pukul 05.00 WIB.

Selain satu unit mobil, bencana alam pohon tumbang akibat curah hujan tinggi juga menimpa rumah dan lima unit sepeda motor Susanto, diantaranya Honda Revo AE 4381 XH, Honda Beat AE 3862 YZ, Yamaha Vega AE 6619 YM, Honda Win AE 4720 YA dan Yamaha F1Z R.

Komandan Rayon Militer 0801/12 Pringkuku Kapten Arh Sarwono mengatakan bahwa peristiwa pohon tumbang tersebut berawal dari hujan yang terjadi pada Jumat (19/1/2018) pada pukul 19.00 WIB hingga sabtu pagi.

“Akibatnya, Sabtu 20 Januari pagi, pohon beringin yang tepat berada di depan rumah roboh dan menimpa Rumah dan membuat satu unit mobil dan lima unit sepeda motor milik Pak Susanto rusak,”katanya.

Mobil Daihatsu Xenia milik Susanto ringsek tertimpa pohon beringin. (Foto: Wahyu S)

Dia mengatakan bahwa atap rumah bagian depan rusak, selain itu mobil dan lima sepeda motor tersebut mengalami kerusakan di beberapa bagian. “Kerugian sekitar Rp70 juta,”ujar Sarwono lagi.

Lebih lanjut, Danramil mengatakan bahwa Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan dan pendataan.

“Kami juga terus berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk tindakan selanjutnya, serta bersama masyarakat membersihkan pohon tumbang dengan menggunakan alat seadanya dan saat ini, petugas BPBD bersama Kasi trantib KecamatanPringkuku sudah meluncur ke lokasi ,”imbuhnya.

“Saat ini, Dinas terkait, TNI/Polri BPBD Kab Pacitan dan warga sedang melakukan proses pembersihan pohon tumbang dan menyelamatkan barang-barang yang masih diselamatkan,”pungkasnya.

Pewarta: Wahyu S
Penyunting: Dwi Purnawan