Disdukcapil Pacitan Distribusikan KTP-el Tahun 2016 ke Desa

oleh -101.910 views
Ilustrasi KTP elektronik

Pacitanku.com, PACITAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pacitan telah mendistribusikan pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) yang didaftarkan pada tahun 2016 ke Desa/Kecamatan masing-masing di seluruh wilayah di Pacitan.

Kepala Disdukcapil Muhammad Fathony memastikan pendistribusian telah dilakukan. Untuk itu dia meminta masyarakat untuk mengambil KTP-el yang sudah jadi tersebut ke desa atau kecamatan.

“Bagi yang belum menerima silahkan konfirmasi kepada perangkat desa atau kecamatan masing-masing atau ke Disdukcapil pada jam kerja,”katanya, Jumat (19/1/2018).

Lebih lanjut, Fathony menyarankan untuk pengambilan KTP-el membawa bukti pengurusan dokumen tersebut.

Dia juga mengatakan bahwa untuk KTP-el yang didaftarkan pada tahun 2017 sedang dikerjakan. “Untuk pendaftaran tahun 2017 sedang dikerjakan,”tukasnya.

Fathony juga menyebtkan bahwa pelayanan pengambilan dan pengurusan KTP-el tersebut gratis. “Semua pelayanan ini tidak dipungut biaya atau gratis,”pungkasnya.

Masyarakat Pacitan menanti hampir setahun mengurus KTP-el. Pacitan mendapat alokasi blangko KTP-el sebanyak 10 ribu lembar. Angka sebanyak itu cukup meng-cover sekitar 60 persen dari total permintaan blangko KTP-el sebanyak 17 ribu.

Disdukcapil sendiri juga terus melakukan jemput bola perekaman KTP-el hingga ke tingkat desa di Pacitan.

“Disdukcapil Pacitan saat ini melakukan jemput bola dengan melakukan perekaman ke Desa – desa dengan harapan target di Pacitan bisa terpenuhi pada saat pelaksanaan pemilu tahun 2019, “kata Kepala Bidang Administrasi Kependudukan Disdukcapil Djohan Perwiranto saat Sosialisasi Tatap Muka Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018, Rabu (27/12/2017) di Hotel Srikandi Pacitan. (RAPP002)