Musim Hujan, Pengendara Dihimbau Waspada Lewati Jalur Rawan Longsor di Pacitan

oleh -101.395 views
Anggota Polres Pacitan saat menambal jalan berlubang di JLS. (Foto: Dikyasa Res Pacitan)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Kepolisian Resor Pacitan mengimbau kepada semua pengendara yang melintasi jalur rawan longsor di Pacitan. Himbauan tersebut disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Hendrix Kusuma Wardhana.

Sebagaimana dilansir Pacitanku.com dari laman Polres Pacitan pada Rabu (17/1/2018), Hendrix mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati apalagi saat musim hujan karena jalur tersebut licin.

“Selain menambal jalan berlubang, kami, anggota kepolisian juga memasang papan imbauan di beberapa lokasi rawan longsor di Kecamatan Kebonagung. Ini supaya masyarakat lebih berhati-hati saat melintas di wilayah tersebut,”katanya.

Dia mengungkapkan bahwa snggota Satlantas Polres Pacitan juga menambal jalan berlubang di jalur lintas selatan (JLS), Desa Gawang, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Selasa (16/1/2018).

Lokasi yang ditambal ini merupakan titik black spot rawan kecelakaan lalu lintas. Jalur lintas selatan merupakan jalur nasional yang menjadi akses utama Pacitan-Trenggalek.

Regu patroli Satlantas Polres Pacitan mendatangi lokasi jalan berlubang itu dan memberi tumpukan batu-batu kecil supaya lubang tersebut tertutup sehingga tidak membahayakan pengguna jalan yang melintasi jalan itu.

Hendrix mengatakan lokasi jalan berlubang yang ditambal ini merupakan titik black spot rawan kecelakaan. Lubang jalan mencapai 100 sentimeter dan itu bisa menyebabkan selip ban dan berpotensi penyebab kecelakaan.

“Saya sudah koordinasikan dengan pelaksana proyek untuk segera menambal lubang itu sebelum jatuh korban,” pungkasnya. (hr/Polres Pacitan/RAPP002)