Kemenag Jatim Salurkan Rp400 Juta untuk Korban Bencana Pacitan

oleh -101.096 views
Kemenag Jatim menyalurkan bantuan Rp400 juta ke Pacitan. (Foto: Kemenag Jatim)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur menyalurkan bantuan Rp400 juta untuk korban bencana alam di Pacitan pada Jumat (12/1/2018). Penyaluran ini dipimpin langsung Kakanwil Kemenag Jatim, Syamsul Bahri di Kecamatan Arjosari.

“Dana yang dikumpulkan ini merupakan murni keiklasan ASN Kemenag di Kabupaten Kota se provinsi Jawa Timur,” katanya, sebagaimana dikutip laman Kemenag Jatim, Senin (15/1/2018).

Dia menuturkan bahwa saat terjadinya bencana longsor dan banjir di Pacitan beberapa waktu lalu lanjut dia, kami para Kemenag se-Jawa Timur membuka sumbangan ini dan disampaikan kepada seluruh ASN.”Jadi bantuan yang kita serahkan di Pacitan sebesar sekitar 400 juta adalah murni dari para ASN,”katanya lagi.

Lebih lanjut, Syamsul Bahri menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bukti Silaturahim Kami untuk saudara-saudara yang ada di Pacitan Khususnya yang terdampak banjir dan longsor Pacitan.”Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan memulihkan semangat sodara-sodara di Pacitan ini,”ungkapnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil Kemenag Jatim juga mengunjungi sejumlah sekolah terdampak bencana di Pacitan, seperti MAN Pacitan. (RAPP002)