9 Warga Pacitan Luka-luka Akibat Longsor Susulan di Kebonagung

oleh -690 views
Bencana longsor susulan di Dusun Mantenan Sidomulyo Pacitan.

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Sebanyak 9 warga Dusun Mantenan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung mengalami luka-luka akibat bencana alam longsor susulan yang terjadi di kawasan tersebut.

Warga tersebut mengalami luka-luka saat melakukan kerja bakti pembersihan longsor susulan pada Minggu (14/1/2018) pagi. Namun, sekitar jam 11.30 WIB, terjadi musibah longsor susulan. Tiba – tiba saja tebing setiggi sekitar 20  meter di sisi badan jalan, longsor dan mengenai warga yang saat itu berada di bawahnya

Agus Susanto, salah satu saksi mengatakan bahwa longsor susulan tersebut menimpa sejumlah warga yang kerja bakti sehingga menimbulkan luka berat dan ringan. “Tiga orang sudah dibawa pulang, enam lainnya masih kritis dan dirawat di Puskesmas,”katanya.

Dia menuturkan bahwa awalnya, warga dusun mantenan desa sidomulyo kerja bakti membuka akses jalan penghubung desa sidomulyo dan klesem. “Tiba-tiba pada pukul 11.30 WIB, di tengah jalan yang di buka tebing longsor dan mengenai beberapa warga yang melaksanakan kerja bakti,”ujarnya lagi.

Sebanyak 6 dari 9 korban luka, kini dirawat di IGD RSUD Dokter Darsono Pacitan untuk mendapatkan perawatan medis. Salah satu korban, Suprapto menuturkan, ia sempat terseret dan terjepit di antara material bebatuan saat menyelamatkan diri. Ia mengalami luka pada bagian tangan dan kepala, akibat terkena benturan material longsor. (RAPP002)