Sekda Pacitan Ingatkan ASN tak Buta Teknologi

oleh
Suko Wiyono saat menyampaikan paparan kepada ASN di Pacitan. (Foto: Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Sekretaris Daerah Kabupaten Pacitan Suko Wiyono mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak buta informasi dan teknologi. Hal tersebut disampaikan Suko saat menyampaikan arahan dalam pembinaan manajemen ASN dibawah Kementerian Agama Pacitan pada Jumat (12/1/2018) di gedung karya dharma Pacitan.

“Maka dari itu sebagai pegawai ASN harus selalu mengikuti perkembangan teknologi informasi. Jangan sampai buta teknologi,”katanya, sebagaimana dikutip laman Pemkab Pacitan.

Lebih lanjut, Suko mengatakan bahwa kemajuan ASN harus diikuti perkembangan teknologi terbaru. Diambil sisi positifnya, Adapaun sisi negatif sebisa mungkin dicegah.

“Karena apa saja di internet itu tersedia, apalagi sekarang ini akses sangat mudah, dan kita sebagai guru tidak mengetahui apa yang di ingginkan murid tersebut,”ujarnya.

Sementara, Kepala Kanwil Depag Jawa Timur Syamsul Bahri menyinggung tentang bencana beberapa watu lalu. Pihaknya mengatakan, bahwa walau terkena bencana wajah para pejabat yang ada di Pacitan seperti wajah yang tidak terkena bencana.

Dia juga mengungkapkan bahwa saat ini Sekolah Madrasah sudah menjadi pilihan Nasional bahkan Internasional. Karena pendidik di bawah kelembagaan Kemenag mampu merubah dan mendesain madrasah sehingga menjadi pilihan orang tua di Indonesia dan Jawa Timur khususnya.

“Madrasah yang dulu kumuh dan jelek sekarang sudah terbalik 180 derajat.  Dirubah oleh para pendidiknya secara nasional yang meghapuskan kesan madrasah kumuh dan dibawah standar. Juga dapat menjadi harapan orang tua untuk menyekolahkan anaknya di lingkunga yang madrasah,”katanya. (RAPP002)